1040 Views

Bung Ali Ingatkan Petugas Partai, Agar Berkontribusi Membesarkan Partai

15996305_448063712249919_40268185_nPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Setiap kader, baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif, harus menyadari kapasitasnya sebagai Petugas Partai, sehingga mereka akan melakukan kerja-kerja politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Penegasan ini disampaikan Bendahara DPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Cirebon, Ali Jahari, usai rapat rutin mingguan di Kantor Sekretariat DPC, Senin (09/01).

“Setelah mereka menduduki jabatan strategis, di legislatif maupun eksekutif, janganlah melupakan partai yang sudah mengantar kesuksesannya” tandas Ali Jahari seraya berharap tiga pilar partai bersinergi. Dalam pandangan Bung Ali (sapaan akrab Ali Jahari), para petugas partai seyogyanya sering melakukan urun rembug dan musyawarah, dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Slogan kuat karena bersatu, harus diimplementasikan. Sehingga satu sama lain saling bekerjasama,” tambah politisi kelahiran 2 September 1979 ini sambil mengimbau para petugas partai merapatkan barisan memasuki tahun politik ini. Lebih lanjut, mantan Sekretaris PAC Depok ini mengingatkan pentingnya pemberdayaan kader dan pengurus sampai ke tingkat Ranting dan Anak Ranting.

“Pemberdayaan dan perhatian terhadap pengurus di tingkat bawah (Raanting dan Anak Ranting—red), adalah syarat mutlak, baik dalam mempertahankan kemenangan maupun meningkatkan perolehan suara” ungkap ayah dua putri (Jihan Faizah dan Lathifah Nur Azizah) dari perkawinannya dengan Nani.

Saat disinggung tentang implementasi UU No. 6 Tentang Desa Tahun 1914, lelaki yang pernah dipercaya sebagai Ketua LPMD Desa Getasan Kecamatan Depok selama 10 tahun ini dengan lugas berkomentar, keberadaan Ranting dan Anak Ranting harus menjadi lokomotif dalam mengawal implementasi Undang-undang tersebut. Terkait hal itulah, lanjut Ali, mereka harus mendapatkan pendampingan yang komprehensif.

“Pengurus Ranting dan Anak Ranting harus mampu berpartisipasi secara aktif dalam membentuk Pemerintahan Desa yang profesional, efisien dan efektif, terbuka, serta bertanggung jawab; meningkatkan pelayanan publik bagi warga masyarakat Desa guna mempercepat perwujudan kesejahteraan umum: Yang pada akhirnya, tingkat kepercayaan terhadap PDI Perjuangan makin meningkat” pungkasnya. ** bung suy

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply