1551 Views

DPD PDI Perjuangan Jabar Siap Tanam 1.000 Pohon di Bandung Utara

bendahara-dpd-pdip-jabar-waras-wasisto_20170111_134017

Untuk menyambut HUT PDIP ke-44, DPD PDIP Jabar akan menanam sebanyak 1.000 pohon di Kawasan Bandung Utara (KBU). Saat ini panitia acara tengah dibentuk sehingga penanaman pohon bisa segera dilakukan.

“Selain itu kami juga akan menggelar sarasehan tentang intoleransi dengan mengundang sejumlah pembicara,” kata Bendahara DPD PDIP Jabar, Waras Wasisto, di Bandung, Rabu (11/1/2017).

Menurut Waras, tema besar HUT PDIP ke-44 adalah Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya. Untuk itu soal kebangsaan harus terus digelorakan, terlebih di tengah isu intoleransi di Indonesia yang semakin menguat.

Waras mengatakan, pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-44 di Jakarta sangat tepat untuk menjawab persoalan kebangsaan.

“Untuk menjadi Islam enggak perlu menjadi orang Arab, untuk menjadi Hindu enggak perlu jadi orang India. Begitupun untuk menjadi Kristen enggak perlu seperti orang di Eropa atau Amerika. Saya kira ini penting untuk menunjukkan kita sebagai bangsa,” kata Waras.

Menurut Waras, pihaknya juga sangat mengapresiasi pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada HUT PDIP ke-44 di Jakarta. Bagi PDIP, kata Waras, pidato Presiden sangat membanggakan sebab Jokowi menyebut kepengurusan partai mulai dari pengurus anak ranting hingga DPP.

“Ini menunjukkan Bapak Presiden tahu betul dapur PDIP,” kata Waras. TRIBUNNEWS.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply