1547 Views

Untuk Pasangan Ajay-Ngatiana, DPC PDIP Cimahi Siapkan 2000 Saksi di Pilkada Cimahi 2017

ajay-ngatiyana-5DPC PDIP Cimahi melaksanakan pelatihan bagi Saksi untuk pemenangan Pilkada Cimahi 15 Februari 2017. Ketua DPC PDIP Cimahi Denta Irawan mengatakan, kegiatan ini yang dilakukan untuk membekali para saksi dari tim pemenangan Ajay-Ngatiana agar tidak kecolongan saat pencoblosan nanti.

Jelas Denta, materi yang disampaikan yaitu tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), seperti siapa saja yang dapat sah dalam memilih ataupun tidak. Selain itu ada tambahan melalui program pelaporan dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami tidak ingin kecolongan, makanya kami memberikan pembekalan mengenai tatacara menjadi saksi yang baik,” ujar Denta, Senin (2/1/2017).

Lanjut Denta, pelatihan saksi ini dibagi dua tahap dengan melibatkan sebanyak 2000 saksi untuk disiapkan di 980 TPS. Pada pelatihan tahap pertama sebanyak 1000 orang dan tahap kedua 1000 orang. Dari 2000 saksi tersebut disebar ke setip TPS sebanyak 2 orang, yang satu bertugas di luar dan satunya lagi di dalam TPS. Dua orang saksi ini bertugas melaporkan seluruh kegiatan di tiap TPS.

Denta menegaskan, setiap saksi bertugas melaporkan langsung melalui SMS atau mengirim foto dari tiap TPS yang langsung dikirim ke kamar hitung. Untuk pendataannya DPC PDIP Cimahi sudah mepersiapkan sofware dalam akumalasikan data laporan para saksi. JABARMERDEKA

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply