2074 Views

PDIP Jabar Kukuhkan Komunitas Juang Perempuan Sarinah

img-20161218-wa0014

Sarinah Jawa Barat/RIRIN NF/PR KETUA DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin melantik kepengurusan organisasi Sarinah Jawa Barat yang diketuai Ika Eviolina Hasanudin di Jln. Bapak Ampi Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Minggu, 18 Desember 2016.*

Menjelang peringatan Hari Ibu, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengukuhkan komunitas juang perempuan yang diberi nama Sarinah Jawa Barat. Pembentukan Sarinah diharapkan dapat membina para perempuan dalam berbagai bidang agar siap menghadapi era globalisasi.

Pengukuhan serta Pelantikan Sarinah Jawa Barat digelar di Jln. Bapak Ampi Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Minggu, 18 Desember 2016. Ika Eviolina Hasanudin didaulat menjadi Ketua Sarinah Jawa Barat.

Menurut Ika, Sarinah merupakan gambaran seorang wanita sederhana dari kalangan biasa, namun memiliki hati dan pemikiran yang luar biasa. “Karena mampu memberikan inspirasi besar dalam pemikiran Bung Karno tentang cinta kasih terhadap orang tua, keluarga dan masyarakat kecil di sekitarnya,” ujarnya.

Dikatakan Ika, sifat komunitas Sarinah Jawa Barat yaitu organsasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun dan membina anggota dalam kegiatan pendidikan, kesehatan, advokasi, sosial budaya dan ekonomi. “Agar senantiasa eksis, antisipatif dan inovatif dalam menghadapi era globalisasi,” terang dia.

Sarinah Jawa Barat baru pertama dibentuk di Jawa Barat. Rencananya, kedepan bakal Komunitas Sarinah Nusantara. “Insyaallah kalau ini berjalan baik kita akan membuat Sarinah Nusantara,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut digelar acara sosial bertema “Mewujudkan Keluarga Sehat Menuju Masyarakat Sejahtera” yang melibatkan masyarakat dalam bentuk senam pagi dan layanan kesehatan gratis.

“Dengan kegiatan yang dilakukan Sarinah, dapat terwujud wanita juang sejati yang percaya diri, mandiri, bergerak dengan hati untuk memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ditemui di lokasi, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin mengatakan, struktur kepengurusan Sarinah Jawa Barat bukan hanya dari kader partai, tapi juga berasal dari luar partai.

“Inisiatif dari kader perempuan membentuk organisasi Sarinah dan banyak lainnya yang bergabung. Jadikanlah organisasi ini sebagai ladang ibadah untuk berkarya dengan cinta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. PIKIRAN RAKYAT

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply