1570 Views

DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Laporkan Akun Penghina Partai

kota-tasikmalaya

Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tasikmalaya mendatangi Polres Tasikmalaya Kota, melaporkan pemilik akun Facebook yang menyebarkan penghinaan terhadap partai berlambang banteng ini.

Selain laporan penghinaan terhadap partai, PDIP juga melaporkan penyebarluasan penghinaan terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri yang disebut sebagai Penista Bangsa.
Postingan yang diduga disebarkan oleh pemilik akun berinisial AH yang merupakan ketua salah satu LSM ini, juga berisikan ajakan untuk memboikot PDIP, serta berisikan penghinaan tiga tokoh lainnya yaitu, Ketua PB NU Said Akil Siradj, Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, serta Basuki Cahaya Purnama.
Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan Keamanan PDIP Kota Tasikmalaya Dodo Rosada menjelaskan, tautan berisikan penghinaan ini diketahui kader PDIP pada Selasa malam. Diperkirakan, tautan ini sudah tersebar secara luas.
“Ada kader kami yang menemukan ini. Kami perkirakan ini sudah tersebar luas,” kata Dodo kepada Radio Republik Indonesia RRI, Rabu (14/12/2016).
Atas temuan tersebut, pihaknya lanjut Dodo, kemudian berkonsultasi dengan pihak DPD, dan memutuskan untuk menindaklanjuti ini secara hukum dengan melaporkan ke kepolisian.
“Kami memiliki bukti print out tautan yang disebarkan. Kami berharap, laporan ini segera ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.
Sementara itu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Arief Fajarudin mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dugaan penghinaan tersebut dan akan menindaklanjuti laporan ini.
“Kami akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu terhadap kasus ini,” katanya
Penyelidikan lanjut Arief, akan dilakukan secara menyeluruh, agar kasus ini dapat segera diselesaikan.
“Kami akan menyelidiki dengan seksama, mudah-mudahan dapat segera diselesaikan,” pungkasnya. RRI.CO.ID

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply