2465 Views

Terobosan Jitu, Konsolidasi Dengan Pengajian Bergilir di Rumah Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon

15293438_414587208930903_929451258_oSatu lagi, terobosan jitu dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Kali ini H. Mustofa, SH dan kawan-kawan menggelar konsolidasi pengurus hingga ke tingkat Anak Ranting, dengan cara menggelar pengajian. Dalam acara tersebut, tak hanya melibatkan pengurus partai tetapi juga masyarakat. “Dalam keikutsertaannya meningkatkan kualitas hidup beragama & mendekatkan diri dengan rakyat, DPC PDI PERJUANGAN meneruskan program Pengajian rutin bulanan.

Dalam konteks kepartaian, momen ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi pengurus,” ungkap Sekretaris DPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Cirebon, Edi Mustofa, usai pengajian umum Edisi November di kediaman Ujang Sawita (Wakil Ketua Bidang Maritim) di Desa Suranenggala Lor, Minggu Malam (06/11).15226503_414587375597553_1575823392_n

Dikatakan Edi, kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali, dengan mengambil tempat di rumah para pengurus DPC secara bergantian. “ November ini di rumah Pak Ujang, Desember di Pak Bejo, dan seterusnya bergiliran” kata Edi Mustofa. Pada pengajian bulan November tersebut, selain menghadirkan Penceramah Kang Tono, pengajian tersebut dimeriahkan pula oleh penampilan seni tradisional Sintren dari Sanggar Seni Akar Randu Alas pimpinan Adi Kardila yang juga Ketua PAC Kedawung.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Ketua DPC PDI PERJUANGAN H. Mustofa, SH menyatakan, kegiatan tersebut terinspirasi oleh konsep kepemimpinan Syekh Syarif Hidayatulloh atau Sunan Gunung Jati, yakni Memperkuat Aqidah Umat & Dekat Dengan Rakyat. “Kami adalah bagian masyarakat yang merasa terpanggil, untuk ikut berperan serta dalam melakukan pembinaan moral masyarakat.

Di samping itu, dalam konteks kepartaian, kegiatan ini menjadi sarana konsolidasi bagi kalangan pengurus partai,” papar Mustofa. Pada bagian lain, Sekretaris DPD PDI PERJUANGAN Jawa Barat, Dr. Abdy Yuhana, SH, MH melalui pesan singkatnya kepada MEDIA PERJUANGAN, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.. “Kula wonten teng Bandung, salam mawon Kang” begitu isi pesan singkat Bung Abdy.

Kegiatan ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Desa Suranenggala Lor dan sekitarnya. Dibuktikan dengan mereka yang datang berduyun-duyun ke lokasi kegiatan. “Alhamdulillah, sebagai tuan rumah saya dan keluarga merasa sangat senang. Apalagi selain Pak Ketua dan kawan-kawan pengurus DPC, juga hadir Pak Wabup, Pak Haji Iis (Iis Krisnandar Kadishub—red), Pak Kuwu Suranenggala Lor dan perangkatnya, serta tokoh-tokoh lainnya,” ungkap Ujang Sawita. * bang suy

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply