1602 Views

BSPN Daerah DPD PDI Perjuangan Jabar Semakin Mantap Mempersiapkan Saksi

img20161126171922

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Menjelang Pilkada kota / kab serentak 2017, Badan Saksi Pemilu Nasional Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Barat terus melaksanakan pemantapan Saksi Pilkada.

Hal ini terlihat dari gencarnya pelatihan yang diselenggarakan BSPN Daerah Jabar partai berlambang banteng ini. Ditemui saat pelatihan input data Kamar Hitung di sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Sabtu (26/11).

Kepala BSPN Daerah Jawa Barat Joko Nugroho menuturkan bahwa pelatihan kali ini lebih ditekankan pada teknik penginputan data saksi serta hasil suara.

Hal ini dimaksudkan agar kelak data yang terdokumentasi valid menjadi acuan pengorganisiran Saksi, bahkan program partai selanjutnya. Ybs juga menyampaikan hal tersebut sudah sesuai arahan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Dr. Abdy Yuhana, S.H,M.H agar verifikasi Saksi dapat dilaksanakan paralel dengan input data sehingga perbaikan dan pelengkapan data selalu up date.

Sementara para fasilitator yang memberikan materi terlihat diisi kaum muda, dengan metode pelatihan learning by doing. Para peserta terlihat sangat aktif karena mudah materi yang disampaikan dapat dicerna baik.

Rustam selaku salah satu peserta dari Pengurus BSPN Cabang Kab. Bekasi mengutarakan “pelatihan ini sangat menyenangkan dan mudah dipahami, karena pembelajarannya berdasarkan praktik langsung dengan fasilitatornya”

Joko Nugroho juga menambahkan pelatihan yang menentukan dalam Pilkada serentak 2017, juga akan dilaksanakan langsung di Kamar Hitung BSPN Cabang Kota Cimahi dan Kota Tasik.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply