1420 Views

Akibat Banjir, DPRD Jabar Minta Bina Marga Cepat Tanggap


ketua-dprd-jabar-ineu-purwadewi

Dengan adanya bencana banjir mengakibatkan sejumlah infrastruktur khususnya jalan raya mengalami kerusakan. Namun, hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan Dinas Bina Marga Jawa Barat menyikapi kondisi itu.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari menilai, saat ini sudah banyak jalan yang rusak. Untuk itu dia meminta agar perlu ada pemantauan dan sekaligus melakukan perbaikan.

”Dinas Bina Marga harus cepat tanggap, bila ada kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi dan harus cepat bergerak untuk memperbaikinya,” jelas Ineu.

Ineu mengatakan, jalan provinsi banyak tersebar baik itu di kota Bandung maupun didaerah-daerah. Untuk mempercepat dalam penanganannya, Bina Marga harus memiliki tim yang bisa bergerak cepat bila ada keluhan dari masyarakat.

Selain itu, koordinasi antar Dinas Bina Marga pusat dengan daerah kabupaten/kota juga penting untuk mempermudah dalam penanganan jalan yang rusak akibat banjir.

Melihat masalah ini, lanjut Ineu menekankan bahwa dirinya sudah mengintruksikan agar Komisi IV untuk meggelar rapat bersama Dinas Bina Marga selaku mitra kerja untuk membahas ini sehingga bila ada kendala dapat terselesaikan bersama dan dicari solusinya.

”Kita akan undang Pak Guntoro (Kadis Bina Marga, Red) untuk membahas ini. Sekaligus mengevaluasi akibat dan dampak kerusakan infrastruktur yang diakibatkan banjir,”tegas Ineu. MEDIATATARUANG.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply