1692 Views

MANTAP, HJ. DIAN HERNAWA SUSANTI, PIMPIN PAGUYUBAN RAKYAT CARUBAN NAGARI

15129966_405382599851364_1866136999_n

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Sebagai bentuk apresiasi terhadap gerakan progresif revolusioner dari politisi perempuan PDI Perjuangan Kabupaten Cirebn, Hj. Dian Hernawa Susanti, SE, lebih dari lima ratus orang memadati Gedung PGRI Sumber, Minggu Siang (13/11).

Meski acara dimulai sekitar pukul satu, tetapi massa yang datang dari berbagai penjuru di Kabupaten Cirebon ini sudah berada di lokasi kegiatan jauh dari sebelumnya.

Warga berduyun-duyun datang selain untuk bertemu panutan mereka, Dian Hernawa Susanti, sekaligus menyaksikan jalannya Deklarasi Paguyuban Caruban Nagari yang didirikan Dian. Seperti dituturkan Sopia, S.Ag misalnya.

Warga Perumahan Griya Caraka Kecamatan Kedawung tersebut hadir karena rasa hormat dan kecintaannya kepada Dian Hernawa Susanti. “Beliau perempuan hebat, saya amat mengaguminya.

Beliau itu mencintai dan dicintai rakyat,” ungkap Sopia. Hal senada juga disampaikan Neneng Alfiah asal Klayan Cirebon Utara. Ia menyatakan rasa salutnya kepada berbagai gerakan Dian Hernawa. “ Ibu Dian Hernawa Is The Best” katanya. Dalam sambutannya, Ketua Umum Paguyuban Rakyat Caruban Nagari Dian Hermawati Susanti merasa semangat dan optimis mewujudkan pembangunan Kabupaten Cirebon.

Dia juga optimistis, Paguyuban Rakyat Caruban Nagari bisa bekerja keras andil mewujudkan pembangunan. “Paguyuban ini akan membantu pembangunan Kabupaten Cirebon. Karena melihat dari misi dan visinya untuk membangun masyarakat agar lebih baik serta dapat membantu Pembangunan Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dengan berdirinya panguyuban ini, lanjut Dian, bisa merangkul semua masyarakat agar mampu duduk bersama dalam menyikapi suatu permasalahan. Sehingga permasalahan itu dapat menemukan jalan yang terbaik. “Dengan adanya paguyuban ini, dapat menyampaikan aspirasi masyarakat yang akan kita bawa kepemerintahan maupun legislatif di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Rokhmin Dahuri dalam deklarasi dan orasi kerakyatannya, sangat mengapresiasi pembentukan Paguyuban Caruban Nagari. Terlebih lagi, paguyuban itu berfungsi untuk menampung permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon. “Paguyuban ini dapat membantu pembangunan suatu daerah, sehingga dapat memperbaiki.

Kami juga bisa mengawal dan mengoreksi kebijakan-kebijakan yang baik maupun yang buruk,” katanya Lebih lanjut dikatakan Dian, pasca deklarasi pihaknya segera bergerak untuk membentuk Pengurus Rayon Kecamatan (Rayat) dan Pengurus Rayon Desa (Rasa). “Itu amanat dari AD dan ART yang telah disepakati dalam Mubes 10 November lalu.

Kami harus berada pada frame pergerakan yang mengedepankan demokrasi humanis demi kesejahteraan rakyat,” tegas Dian Hernawa Susanti. Dewan Penasehat BPP Rabani, Habib Ronal menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya Paguyuban yang lahir dalam dua momen bersejarah, yakni Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

“Semoga Paguyuban ini mengingatkan Pemerintah Daerah yang belum hadir untuk masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkap Habib Ronal. Hadir dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Rohmin Dahuri yang didaulat menjadi Pembina , Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi al Gotas, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon Dra. Hj. Yuningsih, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Cirebon Dr. Iis Krisnandar, SH, MH dan tokoh-toloh lainnya.. * bang suy

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply