2049 Views

Ribuan Warga Meriahkan Kirab Budaya Merah Putih di Bogor

095702600_1479014481-p_20161113_072653

Ribuan warga Bogor memeriahkan Kirab Merah Putih di [Kota Bogor].(2650507 “”) Berbagai pernak pernik pakaian adat nusantara menambah semarak kirab budaya dan jalan sehat yang digagas Taruna Merah Putih ini.

Mereka terdiri dari berbagai unsur, mulai dari pelajar, mahasiswa, kelompok seni dan budaya, ormas, budayawan, organisasi kepemudaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Maruarar mengatakan, kegiatan ini memperingati Hari Pahlawan dan menumbuhkan pluralisme. Dengan menampilkan ragam budaya diberbagai nusantara sehingga pluralisme itu dapat diwujudkan dalam kehidupan nyata.

“Kita bangsa besar, punya pahlawan yang patut menjadi contoh. Boleh menyampaikan pendapat tapi harus sesuai koridor. Jangan memaksakan kehendak,” kata Maruarar di Bogor, Minggu (13/11/2016).

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini, Taruna Merah Putih juga akan memberikan apresiasi kepada anak-anak muda berprestasi di Kota Bogor.

“Mereka yang mendapat penghargaan kami anggap sebagai pahlawan. Pelopor di bidang pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, seni budaya, dan lingkungan hidup,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kirab Budaya dan Jalan Sehat Taruna Merah Putih Dadang Danubrata mengatakan, antusias masyarakat yang ikut kirab cukup tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah peserta yang datang yakni tercatat ada 6.000 orang lebih.

“Artinya masyarakat Bogor cukup antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Dadang.

Menurut dia, kegiatan kirab ini bertujuan agar warga Bogor tetap kokoh dan tidak mudah terpecah belah.

“Kita tetap harus menjaga persatuan apapun permasalahan yang kita hadapi,” ucap Dadang. LIPUTAN6.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply