1598 Views

Usulan Calon Wakil Bupati Subang Setelah Pelantikan Bupati Definitif

BukaKetua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin menegaskan akan segera mengusulkan calon Wakil Bupati Subang apabila Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang sudah dilantik menjadi bupati definitif.

“Kalau Ibu imas sudah dilantik jadi bupati defenitif, kami segera mengusulkan Calon Wabup. Sekarang kan belum. Nanti kami akan mencari dan memilih dua atau tiga nama, sebelum diajukan mereka akan menempuh seleksi super ketat,” ujarnya di Purwadadi, Kabupaten Subang, Senin, 31 Oktober 2016.

Dikatakannya, selain melihat track record, kandidat juga harus komitmen tak terlibat korupsi dan narkoba. Kandidat yang akan diusulkan akan melalui tahapan proses dan seleksi dan penilaian super ketat. Selain melalui wawancara, mereka juga harus memenuhi kriteria aspek lainnya, seperti kemampuan, kredibilitas, hingga kemauan dan bisa bersinergi dengan bupati definitif dan DPRD. “Pokoknya harus sederhanna, gak suka duit, tidak ngurus perempuan simpenan, tak suka sawah atau kerbau, termasuk hobinya juga jadi perhatian, jangan yang suka moge dan mobil offroad. Sekarang jadi “ginggiapen dengan kejadian sebelumnya, makanya akan hati-hati menentukan pilihan nama yang akan diusulkan,” ujarnya.

Menurut dia, kredibilitas yang baik mutlak bagi kandidat. Hal itu penting supaya kejadian sebelumnya tak terulang lagi, sebab sudah dua kali kejadian menimpa kadernya. “Kami nanti akan ajukan tiga nama ke DPP, setelah ada keputusan dari DPP baru. diajukan ke Pemkab Subang,” ujarnya. Pikiran Rakyat

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply