2210 Views

3 Senjata PDI Perjuangan Menangkan Pilkada 2017

joko-widodo-kiri-bersama-megawati-sukarno-putri-di-jakarta-_140115151434-150Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah bersiap menghadapi kemenangan di Pilkada Serentak 2017. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, PDIP dalam meraih kemenangan itu menggunakan asas gotong royong.

“Kami mempunyai satu konsep, yaitu tiga pilar di dalam menjalankan penugasan sehari-sehari. Maka tiga pilar ini penyokong utama. Struktur, legislatif, dan eksekutif. Kami selalu arahkan untuk bergotong royong,” ucap Megawati, pada Senin, 10 Oktober 2016, di Blitar, Jawa Timur.

Presiden kelima RI itu mengatakan, partainya selalu menjunjung idealisme yang dimiliki. Karena itu, proses konsolidasi dan komunikasi terus ditingkatkan.

“Sekarang, maupun (Pilkada) lalu, dan pada puncaknya di tahun 2019, kami akan terus menerus melakukan konsolidasi tanpa kenal lelah. Pilkada lalu bisa kita menangkan, dan untuk 2017 dengan daerah 101, persiapannya sudah kita laksanakan,” kata Megawati.

Dia yakin, seluruh kadernya akan terus bersatu dan bahu-membahu meraih kemenangan. Dia kembali mengingatkan, di pilkada nanti tetap menjunjung demokrasi dan jangan mengembangkan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Saya sangat mengharapkan dan saya katakan, kalau kita harus bermain cantik dan berdemokrasi. Jadi isu yang kita kembangkan jangan SARA,” kata Mega.

PDIP pun mendeklarasikan komitmen untuk memenangkan Pilkada 2017. Berikut isi tiga Komitmen PDIP untuk menangkan Pilkada 2017:

1. Sepakat berjuang untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah PDIP, khususnya pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada DKI, dan pilkada lainnya, yang memiliki posisi politik yang sama pentingnya, yaitu dengan Papua Barat Dominggus-Muh Lacotani, Banten Rano Karno-Mulya, Aceh Irwandi Yusuf, Gorontalo Hana Hasanah-Tony Yunus, Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anggraini Anwar, Bangka Belitung Rustam-Irwansyah.

2. Bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP, guna mendorong kerja sama antar-kepala daerah PDIP di dalam menerapkan pola pembangunan semesta dan berencana.

3. Bertekad untuk menjadikan pilkada serentak sebagai konsistensi gagasan pemerintahan daerah untuk menyelesaikan masalah pokok rakyat, menyediakan kebutuhan dasar rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, dan penghidupan yang layak, serta membangun masa depan yang lebih baik dengan mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah-mufakat, dan keadilan. KilatNews.Com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply