1689 Views

Dukung Meilina-Lik di Pilbup Bekasi, Kader PDI Perjuangan Kumpulkan Dana

761475933858

Para kader PDIP berkumpul dalam rangka konsolidasi dukungan terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir (Melly) dan Abdul Kholik (Iik) di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 Oktober 2019. (Istimewa)

Konsilidasi partai untuk pemenangan calon bupati dan wakil bupati Meilina Kartika Kadir (Melly) dan Abdul Kholik (Iik) kembali dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi. Sebanyak 500 orang pengurus partai dari tingkat ranting hingga DPC hadir memenuhi lapangan Perumahan Tridaya di rumah Sekretatis DPC PDIP Soleman, Minggu (8/10).

Para pengurus kompak untuk memenangkan pasangan Menarik (Melly-Iik) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bekasi pada 15 Pebruari 2017. Bahkan, menariknya, para kader secara spontan dan sukarela bergotong royong mengumpulkan dana untuk pemenangan pasangan Menarik.

“Ini merupakan muruah partai yang selalu bergotong-royong. Ini spontan, tidak ada paksaan,” ujar Koordinator Tim Pemenangan Pasangam Menarik Waras Wasisto.

Dalam aksi gotong-royong sekaligus konsolidasi itu terkumpul dana sebesar Rp 24 juta. Aksi itu akan terus dilakukan. “Kader sepakat untuk pemenangan dengan cara bergotong-royong. Ini harus terus dilakukan. Bayangkan, hanya dalam waktu 15 menit terkumpul dana Rp 24 juta,” tutur Waras.

Konsolidasi yang dimotori Waras itu sekaligus membagikan spanduk posko di setiap rumah pengurus anak ranting, ranting, hingga DPC. “Konsolidasi ini sekaligus pembentukan posko di setiap RW atau anak ranting dan kelurahan (ranting). Jadi, ada sekitar 17.000 posko yang kami bentuk. Ini hanya posko internal partai, belum ditambah posko relawan,” ujarnya.

Waras pun meminta agar seluruh kader fokus menjaga wilayah masing-masing dan merebut suara. “Intinya, fokus di lingkungan masing-masing saja. Rebut kemenangan di lingkungan masing-masing, karena potensi kemenangan pasangan Menarik sangat besar. Jadi, tinggal kompak dan kerja,” tuturnya.

Sementara, Meilina Kartika Kadir (Melly) yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi meminta agar semua kader partai menjaga harga diri partai.

“Harga diri partai di atas segalanya. Ingat, kemenangan kita sudah di depan mata. Tinggal 3 bulan lagi kita bekerja dan saya meminta semua kader bekerja keras. Bukan untuk saya sebagai calon, tetapi untuk harga diri partai dan semua kader. Saya terharu dengan spontanitas para kader yang mau bergotong-royong. Ini menjadi bukti jika kemenangan bisa kami raih,” ucapnya. BERITASATU

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply