1401 Views

Pilkada Kota Bekasi 2018, DPC PDI Perjuangan Selektif Pilih Partai Koalisi

Kota SukabumiTekad DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi untuk kembali memenangkan Pilkada 2018 mendatang mulai digaungkan. Salah satu upaya untuk memenangkan pesta demokrasi, yaitu dengan melakukan pendekatan ke partai politik lainnya.

Di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi sebenarnya bisa mengusung sendiri kadernya. Namun untuk memperkuat dukungan dan mendongkrak pemilih, partai ini memilih untuk berkoalisi.

“Kita saat ini intens melakukan pembicaraan dengan partai lain, ada beberapa partai cuma kita tidak dapat sebutkan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin.

“Lobi-lobi terus kita lakukan. Hal itu tak lain guna memenuhi target kita, yaitu merebut kembali kemenangan pada pilkada nanti. Mengingat hal itu merupakan instruksi langsung dari pihak DPP PDI Perjuangan agar Kota Bekasi bisa direbut kembali,” jelasnya.

“Strategi Pilkada 2018 yang jelas salah satunya yang harus dikaji adalah partai koalisi. Kita tak mau berkoalisi dengan hanya berbicara saja dan tidak bergerak. Hanya nempel saja,” lanjutnya.

Untuk lebih mematangkan strategi, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi akan menggelar rakerda. Salah satu agenda yang akan dibahas soal koalisi.

“Kita nanti juga akan laksanakan rakerda membahas strategi pemenangan ini. Ya kalau mau berkoalisi tidak masalah, seperti sebelumnya berseberangan sekarang bergabung. Itu biasa saja,” ucapnya.

“Setiap tahun DPP mengadakan pendidikan dan pelatihan pemenangan Pemiliha Kepala Daerah. Jadi kader kita wajib ikut. Nantinya ilmu yang didapatkan diharapkan bisa dipergunakan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi,” sambungnya. POJOKSATU

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply