826 Views

Koalisi PDIP, PPP, PKB dan PBB Bentuk Satgas “Anti Politik Uang”

koalisi-1Tiga partai, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengusung Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik ‘Menarik’ pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017.

“Ketua Umum Bu Megawati Soekarno Putri telah memutuskan Meilina dan Abdul Kholik maju. Tidak ada lagi apapun dan siapapun yang mendiskusikan di belakang ketika Ketua Umum sudah menunjuk. Semua wajib mendukung,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanudin.

Diungkapkan Tubagus, pasangan ini diutuskan untuk meraih kemenangan. Untuk itu seluruh kader wajib mendukungnya, termasuk mereka yang duduk di legislatif.

“Saya minta seluruh DPRD, saya ingatkan, kalau menang saya ucapkan terimakasih. Kalau kalah saya investigasi. Kalau ternyata ada yang tidak bekerja, saya bisa PAW,” kata dia.

Sementara itu, Meilina mengungkapkan penunjukkan dirinya oleh partai merupakan jawaban politik PDIP untuk turut serta dalam Pilkada 2017.

Menurut dia, Kabupaten Bekasi merupakan daerah dengan industri terbesar. Potensi alam Bekasi pun luar biasa. Namun, dia meyayangkan masih adanya warga gizi buruk dan buruh yang bunuh diri karena PHK.

“Penduduk 3,4 juta dan masih banyak yang gizi buruk, pengangguran dan karyawan yang bunuh diri karena frustasi tidak mendapat pekerjaan. Ini yang menjadi semangat kami untuk maju agar hal tersebut tidak lagi terjadi,” kata dia.

Dalam pemenangannya, Meilina mengatakan telah membentuk satuan tugas anti politik uang.

“Ini jumlahnya ada 4.000 pasukan dan diterjunkan di setiap desa dan RW,” kata dia.

Sementara itu, Abdul Kholik mengatakan pencalonannya bukan hanya untuk mencari kekuasaan. Namun, bagian dari panggilan membuat perubahan.

“Raker ini tidak hanya agenda formalitas, saya merasa dalam raker ini harus dimaknai bahwa Ibu Ketua Umum sudah memanggil kita semua untuk berjuang. Merapatkan barisan, menjaga kehormatan dan merebut kemenangan. Saya selalu ingat ucapkan TB Hasanudin agar saya menjadi agen perubahan,” kata dia.

Meilina merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi. Sedangkan Kholik, tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD, kekuatan koalisi empat parpol mencapai 13 kursi atau melebihi syarat minimal pencalonan 10 kursi di legislatif. BERITABEKASI

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply