1945 Views

Waras Wasisto: MENARIK Alternatif Pilihan Terbaik untuk Kabupaten Bekasi

meilina-kartika-kadir-dan-aSepekan menjelang pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati ke KPU Kabupaten Bekasi, sejumlah parpol pengusung kandidat cabup dan cawabup terus merapatkan barisan. Memanaskan mesin partai, mensosialisasikan jago yang akan diusung sekaligus mengkonsolidasikan kekuatan.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, misalnya hari ini bakal menggelar Rakercabsus dan mengumumkan pasangan calon yang akan mereka usung dan daftarkan ke KPU pada Jumat 21 September mendatang. Seperti sudah ramai diberitakan sebelumnya, parpol berlambang banteng ini mengusung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Meilina Kartika Kadir (Melly) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik (Iik).

Duet pasangan nasionalis-religius kebangsaan ini disokong PDI Perjuangan, PKB, PBB, dan PPP. Pasangan dengan jargon MENARIK (Melly-Iik) juga dianggap sebagai pasangan alternatif terbaik untuk masyarakat Bekasi yang tak puas atas kepemimpinan kepala daerah saat ini.

’’Ini alternatif pilihan yang terbaik buat warga Kabupaten Bekasi. MENARIK itu pasangan terbaik,’’ ungkap Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto, Jumat (16/9.2016) kemarin.

Waras optimistis duet MENARIK mampu menyaingi petahana. Mengingat survei kepuasan publik kepada incumbent sangat rendah untuk ukuran calon petahana. ’’Kami optimistis MENARIK mampu menyaingi incumbent dan menang,’’ ujar pria yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Selain pantas bersaing melawan incumbent, sambung Waras, pasangan MENARIK juga tak gentar dengan kandidat lainnya. Tidak terkecuali menghadapi pasangan Sa`duddin-Ahmad Dhani (SAH).

’’Kita bergembira ketika Sa’duddin berpasangan dengan Ahmad Dhani. Ini kan bagian dari proses demokrasi. Semua kawan lah, nanti tinggal pinter–pinteran adu strategi saja di lapangan,” tambahnya.

Dirinya juga yakin kalau alternatif pilihan yang ditawarkan kepada masyarakat merupakan, pilihan yang kemudian dapat membuat Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi Pilkada 2017.

Yang pertama tentu beda dengan partai lain, PDI Perjuangan ini punya pemilih fanatik. Pemilih fanatik PDI Perjuangan di setiap daerah coverage area-nya 15 persen. Kita jaga suara militan ini agar tetap utuh.

Khusus pasangan MENARIK, Waras membanggakan keduanya karena memiliki kelebihan masing-masing. “Pasangan Bu Melly ini kan Ketua DPC PKB, anak muda, santri. Tentu kita berharap suara para kiai, suara nahdliyin tentu berpihak juga ke kita,” tandasnya. POJOKSATU

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply