1031 Views

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Akan Survei Kandidat untuk Pilkada 2018

dpc-pdip-kota-bekasiDPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mulai memanaskan mesin politiknya menyambut Pilkada 2018 mendatang. Meski pilkada masih sekitar dua tahun lagi, namun partai sudah mempersiapkan beberapa hal, seperti survei kandidat.

”Setelah menata organisasi, kami mulai mengadakan survei kandidat, hasil survei sementara akan kami bacakan akhir tahun, jadi pada awal 2017, para kader yang ingin maju di pilkada terus menggenjot popularitas dan elektabilitas mereka untuk menghadapi pilkada. Meski itu keputusan tetap ada di DPP,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Agitasi, dan Propaganda DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Henu Sunarko.

Henu mengatakan, pemilihan kandidat akan memprioritaskan kader partai. Meski demikian, partainya tidak menutup pintu bagi kalangan eksternal.

”Nanti kita lihat hasil survei. Kalau ada tokoh di luar partai yang hasil surveinya bagus, tentu kami pertimbangkan juga,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengingatkan bahwa kandidat dari eksternal tersebut harus memiliki visi yang sama dengan PDI Perjuangan. Kata Henu, hingga kini ada beberapa nama yang akan diusung PDI Perjuangan berdasarkan hasil survei.

Nama-nama itu seperti Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamudin, Anggota DPRD Jawa Barat, Sumiyati Mochtar Mohammad dan Waras Wasisto.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tumai, mengaku tidak akan maju di Pilkada 2018 mendatang. Namun sikapnya itu akan berubah jika ia mendapat perintah dari DPP.

”Saya tidak bisa maju (di Pilkada 2018, kecuali ada penugasan dari partai,” ucapnya.

Selain kader internal, ada beberapa nama yang dikabarkan merapat ke PDIP. Baik dari politisi, tokoh masyarakat hingga artis.

“Bisa saja artis, cuma saat ini kita belum komunikasi dengan siapapun, tapi untuk lintas partai kita rutin komunikasi,” kata Tumai. POJOKSATU

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply