1571 Views

Sophi Zulfia, SH, MH AYOMI RANTING DENGAN TURUN KE BAWAH

14273503_351370045252620_1794876039_oPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Eksistensi Ranting dan Anak Ranting tak ubahnya sebagai Ujung Tombak, utamanya dalam menyosialisasikan berbagai ketetapan Kongres, sikap partai dan program-program perjuangan partai. Karenanya, partai (DPC–red) harus menghargai keberadaan mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia, SH, MH, belum lama ini “ karena kebaradaannya yang strategis itulah, Ranting dan Anak Ranting harus mendapat apresiasi,” tandas Sophi. Lebih jauh politisi perempuan yang juga anggota Departemen Buruh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini menandaskan, bentuk dari apresiasi tersebut bisa dalam bentuk pemberian dana operasional, seperti yang diberikan kepada PAC.

“Ya, seharusnya Ranting juga dikasih,” katanya. Terkat dengan peningkatan kualitas SDM, Sophi menyarankan agar Ranting segera diberikan kursus atau pelatihan. Sehingga mereka, lanjutnya, memiliki kualitas personal dan organisasi yang mumupuni. “Dengan demikian, mereka dapat berkiprah dalam berbagai aktivitas positif tingkat desa” ujar politisi dari Dapil 6 ini sambil mengharapkan, agar para pengurus partai (DPC dan PAC), dapat memerankan dirinya sebagai panutan dengan memberi contoh yang bijak dan kerja keras serta dapat mengayomi.

“Intinya, atomi Ranting dengan turun ke bawah,” katanya. Ditanya tentang kepemimpinan H. Mustofa, SH dalam memimpin partai, Sophi menilai sudah cukup bagus. “Sudah bagus. Yang penting, harus lebih sering turun ke bawah, menyapa masyarakat sehingga lebih merakyat dan tidak kaku” pungkas Sophi. **BANG SUY

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply