1526 Views

PDI Perjuangan Baru Akan Jaring Cagub-Cawagub untuk Pilgub Jabar Mei 2017

lambang_160112020532PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – DPD PDI Perjuangan Jawa Bart memastikan penjaringan resmi untuk pasangan cagub dan cawagub Jabar baru akan dilakukan pada Mei 2017.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan meski bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri, pihaknya tetap akan membuka peluang untuk menjalin komunikasi atau berkoalisi dengan partai lain.

“Jawa Barat itu kadang anomali. Pada (pilgub) 2008, hasil survei Pak Agum (Gumelar) selalu paling tinggi, tapi yang menang Pak Ahmad Heryawan. Terus 2013, Dede Yusuf surveinya paling tinggi, yang menang Pak Aher lagi,” katanya, Kamis (8/9/2016).

Ini dinilai Abdy salah satunya disebabkan karena jumlah pemilih di Jabar merupakan yang terbesar di Jabar. Penggiringan opini di Jabar juga menyebabkan perubahan arah politik yang cepat sehingga pasangan cagub-cawagub yang pada survei tinggi pun, belum tentu menjadi pemenang.

“Makanya bisa jadi nanti ada figur yang diusung PDI Perjuangan dan partai lain. Tapi sekali lagi kami tetap memprioritaskan mengusung kader partai,” pungkasnya.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply