1156 Views

Pembekalan Reguler Bulan September DPC PDI PERJUANGAN KAB. CIREBON HADIRKAN WARTAWAN SENIOR NURDIN M. NOER

14303944_349172258805732_2021284382_oPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, dalam komitmennya meningkatkan kualitas SDM pengurus, kembali menggelar Pembekalan Reguler bulan September dengan menghadirkan nara sumber Nurdin M. Noer (Wartawan senior, budayawan dan peneliti sosial politik), Rabu Sore (07/09). Dalam pengantarnya, Ketua DPC H. Mustofa, SH mengajak komponen partai tak berhenti dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas, baik dalam konteks personal maupun organisasi.

“Ini sudah menjadi komitmen kami. Termasuk hari ini, kami menghadirkan Bapak Nurdin M. Noer untu berbagai wawasan dengan kita,” ungkap H. Mustofa, SH. Sementara itu, mengawali paparannya, Nurdin M. Noer menyampaikan pokok-pokok sistem informasi politik yang digagas Sun Tzhu. “Kenali musuh Anda dan diri Anda, dan kemenangan Anda tidak tergoyahkan.

Dengan mengenal medan dan cuaca, maka kemenangan Anda akan lengkap” ungkap Nurdin. Lebih lanjut Nurdin mengurai eksistensi Partai politik modern yang menurutnya harus menguasai sistem Informasi Politik, yakni sebuah struktur yang terdiri dari masyarakat (people), peralatan (equipment), dan prosedur terhadap pengumpulan, penyortiran, analisa, penilaian dan kebutuhan distribusi, ketepatan waktu, dan informasi yang akurat terhadap pembuat keputusan di bidang Politik.

“Badan semacam Departemen Penelitian dan Pengembangan, atau apapun namanya, memiliki peranan penting dalam membangun suatu sistem informasi politik yang mengintegrasikan semua elemen dan menghasilkan informasi yang siap pakai sebagai dasar pertimbangan keputusan” lanjut Nurdin mengurai sub materi tentang Politic Information System. Dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, pembekalan bertema POLITICS INTELLIGENCE SYSTEM tersebut, para peserta mendapatkan banyak pencerahan.

Dari mulai pokok-pokok sistem informasi politik, Politic Information Sistem (PIS), Komponen Sistem Informasi Politik, hingga pentingnya strategi pemasaran yang konstruktif dan bermuara kepada pemanfaatan potensi kearifan lokal. Pada sesi tanya jawab, lima orang peserta melontarkan pertanyaannya. Antara lain Mudrika (Ketua PAC Ciwaringin), W. Tomang (Ketua PAC Karang Sembung), Dian Andryany, S.Sos (Ketua PAC Sumber). Jahari (Bendahara DPC) dan Sudani Dadan (Kepala BSPN). ** suyana syafe’i

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply