2574 Views

PDIP Jabar: Emil Belum Jadi Anggota, Tapi Sudah Sehati

Riwan-Kamil-Temui-MegawatiWali Kota Bandung Ridwan Kamil dipastikan menjadi magnet bagi partai politik jelang Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana mengatakan perihal peluang Emil menjadi Cagub Jabar 2018 dari PDIP sangat terbuka.

“Sangat terbuka, ibarat kalau mau jadi istrinya, masa langsung saja? Kan harus ada proses dulu kaya pacaran dulu. Yang penting chemistrinya sudah nyambung,” jelas Abdy Yuhana kepada wartawan di DPD PDIP Jabar, usai membuka kegiatan pelatihan komunikasi terapan kepada kader PDIP Jabar, Rabu (7/9/2016).

Abdy menegaskan, kedekatan Emil dengan PDIP sendiri bukan baru sekarang saja. Karena sudah sejak dulu berkomunikasi dengan PDIP Jabar.

“Sudah ada komunikasi, bahkan dengan Ketua PDIP Jabar dekat kang Emil ini, jadi ya tak ada salahnya dan berpeluang termasuk ke tokoh-tokoh lainnya kita membuka kesempatan,” tandasnya.

Saat ditanya apakah Emil sudah memiliki KTA (kartu tanda anggota) Partai PDIP. Abdy menyatakan bahwa itu hanya proses saja.

“Memang belum, ya itu kan proses. Yang penting kenal dekat dulu. Nanti kalau memang mau daftar jadi anggota partai dan dikasih KTA sama kita,” pungkas Abdy.

Pekan lalu Emil sapaan akrab wali kota sungkem kepada ketua Umum PDIP Megawati saat menjadi pembicara dalam sekolah politik calon kepala daerah yang digelar PDIP, di Depok. Emil datang ke sekolah politik PDIP menggunakan setelan baju berwarna merah. rimanews

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply