1265 Views

PDI Perjuangan Jabar Samakan Visi Misi Saksi Dalam Rakorda BSPN

DSC06782Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar, Abdy Yuhana, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN). Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan visi misi dan orientasi BSPN di Jabar.

“Harapannya BSPN Jabar ini nantinya dapat melakukan pengamanan suara partai dan mengantisipasi terjadinya kecurangan pada berbagai agenda politik seperti pilkada serentak, pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden 2019,” kata Abdy di DPD PDI Perjuangan Jalan Pelajar Perjuang 45 Bandung, Kamis (1/9).

Abdy menuturkan sebelum rakorda digelar, DPP PDI Perjuangan menggelar Rakornas BSPN, Rabu(31/8). Yang dihadiri Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan Ketua BSPN Pusat, Arief Wibowo.

Menurutnya, rakorda BSPN ini diadakan sesuai dengan AD/ART hasil ketetapan Kongres IV partai. BSPN, kata Abdy, merupakan badan khusus yang bertugas melakukan rekrutmen, seleksi, pelatihan, pembinaan penugasan dan penempatan saksi.

“Saksi partai bersifat tetap,” katanya.

Abdy menuturkan, sesuai target dari pusat, semua saksi sudah siap pada bulan. November 2016, sehingga saat Pilkada 2017 mendatang semua saksi sudah siap.

“BSPN ini kan tugasnya melakukan pengawasan juga mengevaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2015. Gerakan langkah BSPN Pusat, Daerah dan Cabang dalam Pilkada Serentak 2017 harus seirama,” tandasnya. RmolJabar

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply