1241 Views

PDI Perjuangan Jabar Susun Strategi Pemenangan Pilkada 2017 di 3 Daerah

berita_303028_800x600_IMG_20160826_154648Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),  targetkan pemenangan pilkada serentak 2017, di tiga daerah Jawa Barat. Ketua Pemenangan Pemilu DPP PDI perjuangan Bambang DH mengungkapkan, pilkada serentak 2017, merupakan agenda strategis,  sebelum melangkah dalam gelaran pilkada serentak pada 2018.  PDI perjuangan Jawa Barat sendiri  kini tengah melakukan perbagai persiapan, untuk menghadapi pilkada serentak Jawa Barat di kota Tasikmalaya dan Cimahi serta kab. Depok.

“Kita persiapkan 3 daerah untuk bertarung di 2017. Ini adalah strategis, sebelum tarung  2018, di Jawa Barat ada 17, satu gubernur dan 16 kota/kab,”ungkap Bambang kepada wartawan usai Konsolidasi Ideologi Organisasi Untuk Merebut Kemenangan, di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jum’at (26/8/2016).

Bambang menambahkan, saat ini baru calon untuk kab. Depok yang sudah mendapat rekomendasi. Diharapkan, untuk kota Tasikmalaya dan Cimahi, rekomendasi kelar pada Minggu depan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan, pelaksanaan pilkada 2015, akan menjadi tolak ukur serta evaluasi untuk bertarung pada pilkada serentak 2017 maupun 2018 mendatang.

“Kita akan BKO kan kader-kader potensial baik di eksekutif maupun legislatif. Contohnya bupati Cirebon pak Sonjaya, nanti kita tugaskan ke Bekasi, untuk memenangkan Bekasi. Itu merupakan spirit gotong royong. Kenapa begitu, karena ini melihat evaluasi pilkada tahun lalu,”jelas Abdy Yuhana.

Sedangkan mengenai lawan politik nanti, menurut Abdy, prinsipnya semua kader yang sudah ditugaskan dalam pilkada, untuk tidak menyerah dalam menghadapi lawan.
“Bagi partai, tidak ada sedikitpun menyerah. Target kita adalah tidak hanya mendapatkan jabatan saja, tetapi kita juga ingin rakyat lebih baik. Kita maju terus, kader harus maju dalam pilkada manapun,” tegasnya. rri.co.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply