1703 Views

Koalisi ‘Cimahi Baru’ Tantang Petahana

Koalisi-Cimahi-Baru-730x355Sejumlah partai di Kota Cimahi mulai mengumumkan koalisi menghadapi Pilkada Cimahi tahun 2017 mendatang. Yang terbaru, PDIP resmi berkoalisi dengan PPP dan Hanura.

Ketiga partai yang tergabung dalam koalisi ‘Cimahi Baru’ menyatakan siap bersaing dengan Petahana dalam perebutan kursi Cimahi 1.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan mengatakan, ketiga parpol ini terbentuk karena mempunyai visi yang sama dalam membangun Kota Cimahi.
“Bahkan, dukungan dari pusat juga sudah diberikan untuk mengusung satu nama calon walikota dan wakil walikota Cimahi,” ujar Denta saat dihubungi, Senin (22/8/2016).

Denta melanjutkan, saat ini pembentukan koalisi terus berlanjut. Pihaknya mengaku masih terus berkomunikasi dengan Partai lainnya untuk bergabung.

Disinggung mengenai nama yang akan diusung, Denta mengungkapkan sampai saat ini masih dalam tahap proses.

Banyak hal yang perlu dibenahi di Cimahi menjadi tujuan bentukan koalisi ini. Untuk itu, kata dia, pihaknya tidak mau terburu-buru mengambil nama calon walikota Cimahi.

Namun, siapa pun nantinya yang diusung, ke tiga parpol ini menyatakan akan mendukung secara penuh.
“Pak Romy sebagai Ketum PPP sudah memberikan restunya dalam pembentukan koalisi rakyat Cimahi ini. Pak Chaerudin Ismail sebagai Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai

Hanura, Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin sudah menyampaikan hal yang sama,” jelas Denta.
“Nama yang kita usung nanti harus mengerti keinginan dan harapan rakyat. Kita nggak bisa buru-buru menunjuk nama kalau nanti pada akhirnya tidak didukung rakyat,” Ia melanjutkan.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Endang Saefulloh menyatakan koalisi ini tidak main-main untuk memenangkan Pilkada mendatang. Meski sudah terbentuk dari tiga partai, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi partai lainnya yang ingin bergabung.
“Sesuai slogan kita Cimahi Baru, kami masih berikan kesempatan bagi partai lain yang mengusung perubahan untuk bergabung bersama kita demi Cimahi yang lebih baik lagi” kata Endang. pojoksatu

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply