1005 Views

KJRI Jeddah Kunjungi Kediaman WNIO Yang Sakit Ginjal

23082016_1Jeddah – Rahmat Aming Lasim, pejabat KJRI Jeddah sebagai Pelaksana Fungsi Konsuler 5, mengunjungi kediaman Suryati Binti Satimen WNI Overstayer asal Sampang Jawa Timur yang mengalami gangguan Ginjal di jalan Al Zahra kota Jeddah, Saudi Arabia, Selasa (23/08/2016) sore. Turut mendampingi Ajat Sudrajat lokal staf KJRI Jeddah, serta dihadiri Sofiyah Jusan Wakil Ketua Bidang Perempuan & Anak DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia dan Rofik Sunaryo Bendahara Umum dari organisasi POSPERTKI (Posko Perjuangan TKI) Saudi Arabia.

Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti informasi dari salah satu anggota POSPERTKI Saudi Arabia, Nurhayati Binti Ahmad pada Senin (22/08/2016) dan dilaporkan ke KJRI Jeddah oleh DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia.

Sebelumnya, pada Selasa (23/08/2016) dini hari, Ramida Muhammad Ketua Umum POSPERTKI Saudi Arabia, menugaskan Sadiri Sadimun, Ketua Bidang Infokom POSPERTKI didampingi Jubriyadi Osman salah satu anggota agar mendatangi kediaman Nurhayati Binti Ahmad untuk melihat kondisinya.

Idris Yahyadi, suami dari Suryati Binti Satimen, menyampaikan permohonan dihadapan perwakilan KJRI Jeddah untuk dapat membantu proses kepulangan istrinya yang berstatus WNI Overstayer. Hal ini disebabkan, biaya pengobatan di Saudi Arabia sangat tinggi dan tidak terjangkau dengan kondisi keuangan. Idris Yahyadi yang berstatus TKI legal, akan ikut kembali ke Indonesia untuk mendapingi istrinya.23082016_2

“Pak Rahmat Aming mengutarakan bahwa KJRI Jeddah akan berupaya membantu proses sidik jari di Tarhil Shumaysi (pusat deportasi) untuk exit kepulangan Suryati Binti Satimen dengan jalur mandiri sesuai pengajuan pihak keluarga. Hanya saja, KJRI Jeddah akan mengajukan surat terlebih dahulu ke pihak Tarhil Shumaysi,” jelas Sofiyah Jusan, Wakil Ketua Bidang Perempuan & Anak DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia, usai mengunjungi kediaman Nurhayati.

Sofiyah Jusan pun melanjutkan, bahwa POSPERTKI sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, pada Kamis (25/08/2016) akan menyerahkan kelengkapan berkas – berkas Suryati Binti Satimen yang diperlukan KJRI Jeddah.

Keluarga Suryati Binti Satimen pun menyampaikan rasa terima kasihnya dan kagum dengan kedatangan pejabat KJRI Jeddah ke kediamannya. “Salut saya dengan pejabat dan staf KJRI Jeddah sekarang ini. Mereka mau blusukan dan turun lapangan,” ungkap Idris Yahyadi, suami Nurhayati Binti Ahmad.

Suryati Binti Satimen WNI Overstayer asal Sampang Jawa Timur mengalami penyakit gangguan gijal sejak 7 hari. Beliau berangkat dan bekerja di Saudi Arabia menggunakan visa umroh hingga habis masa berlakunya. Untuk berjalan pun, Suryati harus dibantu menggunakan dengan kursi roda.

http://pdiperjuangan-sa.com/arsip/943

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply