1519 Views

PDIP Buka Peluang Bagi Semua Bakal Calon di Pilkada Cimahi

slide_pdipDPC PDI Perjuangan menegaskan semua bakal calon (Balon) Wali Kota Cimahi yang tengah mengikuti proses penjaringan masih mempunyai peluang untuk ditetapkan sebagai calon yang diusung partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Denta Irawan mengatakan, DPP PDIP hingga saat ini belum menentukan satu nama atau satu pasangan calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pihaknyapun masih mengintensifkan pencarian pasangan untuk posisi Wakil Walikota.

“Kita masih menjajaki untuk wakil walikotanya, sebab untuk pengajuan ke DPP bukan satu nama tapi sudah pasangan,” katanya, kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).

Untuk menjajaki balon Wakil Walikota Cimahi, Denta mengaku, pihaknya masih membicarakannya dengan partai koalisi. Sementara untuk koalisi dengan partai lainnya, pihaknya masih melakukan pembicaraan.

Lebih lanjut dirinyapun menilai pengunduran diri M Iskandar Subrata dalam pencalonan melalui PDI Perjuangan hal yang wajar. Sekalipun yang berpeluang ditunjuk DPP PDI Perjuangan sebagai calon Walikota Cimahi untuk Pilkada 2017.

Menurutnya, pihaknya mengetahui Iskandar mengundurkan diri dari DPD PDI Perjuangan Jabar. Sebab surat pengundur dirinya diserahkan ke DPD. Mengenai alasan pengunduran diri Iskandar, Denta mengaku tidak mengetahuinya.

“Ya sah-sah saja. Jangankan lewat partai, yang independent juga bisa saja tidak jadi mencalonkan,” ujarnya.

Disinggung alasan pengunduran diri karena DPD PDI Perjuangan memunculkan nama Letkol Yana, Denta menuturkan, sebenarnya hal tersebut hanya usulan. Sebab yang menentukan tetap DPP.

“Nama tersebut muncul hasil penjaringan tahap 2. Kan untuk penjaringan selain kita, DPD dan DPP juga punya hak,” ujarnya. JABAR MERDEKA

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply