2394 Views

FPDIP Desak Gubernur Segera Belanjakan Dana Mengendap

135552_962652_waras_wasistoFraksi PDIP DPRD Jabar meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mengambil inisiatif untuk mengelola APBD dengan baik demi percepatan ekonomi di Jabar. Bahkan fraksi berlambang banteng moncong putih itu mendesak Gubernur Jabar untuk segera membelanjakan dana yang mengendap di bank.

“Presiden Jokowi perintahnya kan sudah sangat jelas, dana yang mengendap itu harus segera dibelanjakan. Nah sekarang kuncinya ada di gubernur, makanya kami pun mendesak agar dana sebesar Rp 8,034 triliun itu segera dibelanjakan,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wasisto di Bandung, Selasa, 9 Agustus 2016.

Waras mengatakan, jika proses maupun prosedur pencairan dana itu sudah sesuai perundang-undangan, tidak ada alasan lagi bagi Pemprov Jabar untuk tidak membelanjakan dana triliunan tersebut.

Menurut Waras, masih banyak sektor pembangunan yang harus segera dibiayai oleh negara. Di antaranya, bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Ketiga bidang itu, kata Waras, sangat potensial untuk dikembangkan di Jawa Barat.

Jadi pembangunan harus digenjot jangan dana tersebut diendapkan. Apalagi kalau ada maksud lain atau ada kesengajaan diendapkan dibank untuk mendapatkan keuntungan itu sangat melanggar. Dari itulah perlu langkah-langah segera. PIKIRAN RAKYAT

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

One Response to "FPDIP Desak Gubernur Segera Belanjakan Dana Mengendap"

  1. Guy Ruscitti Posted on 09/01/2016 at 6:39 am

    “Setiap gubernur atau daerah itu punya argumentasi masing-masing. Tapi Pak Presiden tetap mengingatkan jika pertimbuhan daerah itu sangat penting sekali,” kata dia.

Leave a Reply