2640 Views

TB Hasanuddin Siap Nyalon Gubernur

tb-hasanuddin

HERIK DIANA/RAKYAT CIREBON RESES DI MAJALENGKA: TB Hasanudin saat melakukan kunjungannya ke setiap PAC PDIP Majalengka, kemarin (7/8).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra,  mengajak seluruh kader untuk mendukung Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar, TB Hasanuddin menjadi Gubernur Jawa Barat.

”Mari kita semua dukung beliau menjadi Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018 nanti,” katanya yang disambut dengan tepuk tangan seluruh kader PDIP Sumedang, kemarin (8/8).

TB Hasannudin yang juga menjabat wakil ketua komisi I DPR RI tersebut, membenarkan jika dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikannya kepada sejumlah awak media yang meliput kegiatan halal bihalal akbar kemarin. ”Kalau memang banyak yang mendukung, saya siap untuk menjadi Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

TB menerangkan, dirinya sudah melakukan persiapan dengan mengadakan blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Itu juga bagian dari bentuk menyerap aspirasi dari masyarakat. ”Sekaligus saya memohon doa restu dari masyarakat Jawa barat untuk maju di Pilgub nanti,” ujar TB.

Selain melakukan pendekatan terhadap masyarakat, TB juga mulai mempersiapkan cost politik yang akan digunakannya untuk pertarungan mendapatkan kursi Jabar satu. ”Semuanya pasti membutuhkan anggaran. Bahkan kalau dihitung, Rp 12 miliar itu hanya mampu untuk membayar saksi saja,” sebutnya.

Dengan menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, TB yang terkenal akrab dengan para awak media, hanya ingin berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan masyarakat Jawa Barat.

”Yang akan menjadi skala prioritas saya jika menjadi Gubernur nanti adalah dalam hal pendidikan, kesejahteraan dan ketenagakerjaan. Kita ambil contoh saja di Sumedang, daerah Cipacing itu kan ada ratusan perusahaan. Tetapi yang menjadi tenga kerja asli Sumedangnya mungkin hanya sekitar 12 persen saja, seharusnya itu bisa merata,” tuturnya. BANDUNG EKSPRES

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply