2199 Views

Perkuat Ideolgi Kader, PDIP Pangandaran Gelar Badiklatcab

aaaa-768x432 (1)

Foto: Para peserta Kursus Kader Pratama Angkatan I DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, yang diselenggarakan di sebuah hotel di Batukaras Kecamatan Cijulang, Senin (8/8) (Iwan Mulyadi /WP)

Pelantikan Badan Pendidikan dan Latihan Cabang ( Badiklatcab) PDIP Pangandaran serta Kursus Kader Pratama Angkatan I DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, dihelat hari ini Senin 8 hingga 10 Agustus 2016, disebuah hotel di Kawasan Wisata Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran

Kegiatan ini diikuti ratusan kader dari 10 PAC dan beberapa Ranting se Kabupaten Pangandaran. Hal itu diharapkan menjadi momentum awal konsolidasi ideologis agar terus mengeliat.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat,  Ketut Sustiawan, dan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ijah Hartini , Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Pangandaran Asep Noerdin dan para kader PDIP Kabupaten Pangandaran.

Dalam kegiatan ini dilakukan penguatan ideologi partai, Pancasila, Tri Sakti Bung Karno, sejarah perjuangan partai, strategi pemenangan, dan program partai.

Tokoh Politik Kabupaten Pangandaran Asep Noerdin mengatakan, para kader yang ikut dalam kegiatan ini hadir atas dasar ideologi. Sementara untuk pola pembelajaran diserahkan pada peserta itu sendiri.

“Kemenangan harus dijaga, dirawat, dipertahankan dan terus ditingkatkan. Kunci semua itu adalah kekuatan tim yang harus merasa satu berkeluarga dan menjadi mesin politik yang solid,” tukas Asep.

Asep menambahkan, dalam kaderisasi ini rekam jejak,  para kader sudah malang melintang dalam dunia organisasi mahasiswa dan berbagai gerakan.

Selain itu, pendidikan peserta yang mengikuti kegiatan kaderisasi ini beragam bahkan hingga strata dua.  Namun pendidikan yang tinggi harus dibarengi nilai manfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Nanti juga diberikan materi lokal tentang strategi pemenangan pemilu untuk membumikan program-program pemerintah Kabupaten Pangandaran apalagi Bupatinya adalah ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran,”pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, sekaligus Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, para kader partai berlambang banteng moncong putih ini sebagai mesin politik perlu menjaga dan meningkatkan raihan suaranya di pemilu mendatang.

“Apalagi PDI Perjuangan sebelumnya berjaya di Pilkada Pangandaran 2015 dan menghantarkan salah seorang kadernya menjadi Bupati Definitif pertama di Kabupaten Pangandaran,”kata Jeje.

Jeje menambahkan,diselenggarakan Pengkaderan ini dalam upaya meningkatkan kualitas kader untuk membumikan nilai-nilai nilai partai. Sehingga para kader PDIP mempunyai nilai manfaat di masyarakat. WARTAPRIANGAN

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply