1413 Views

Hj. Megawati SoekarnoPutri Menerima Gelar Doktor Kehormatan Honoris Cauca/HC dari Universitas Padjajaran (Unpad) ‎Bandung

Megawatii-1-624x468PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendapatkan gelar doktor kehormatan Honoris Cauca/HC dari Universitas Padjajaran (Unpad) ‎Bandung. Pemberian gelar ini, sekaligus sejarah bagi Unpad sebagai universitas pertama di Indonesia yang memberikan gelar kepada Presiden RI Kelima.

Sebelumnya, Megawati tiga kali menerima gelar doktor kehormatan dari kampus luar negeri yakni Waseda Jepang, Moscow State Institute of International Relations Rusia, dan Korea Maritime and Ocean University Korea Selatan.

Gelar doktor diberikan untuk bidang politik dan pemerintahan. Keputusan resmi itu dibacakan Rektor Unpad Prof Dr Tri Hanggoro Achmad, dalam acara penganugerahan di Aula Unpad, Bandung, Rabu (25/5).

Ketua Tim Promotor pemberian gelar Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, mengatakan, Megawati adalah sosok yang spesial bagi Indonesia karena telah membuktikan kapasitasnya dalam ilmu maupun pengaplikasiannya di bidang politik pemerintahan. “Megawati yang merupakan anak presiden, pernah jadi presiden, bahkan menentukan siapa yang menjadi presiden saat ini, tetapi memilih untuk ‘menangis dan tertawa bersama rakyat’,” kata Obsatar yang disambut tepuk tangan riuh peserta acara.

Acara itu dihadiri para civitas academica Unpad, termasuk anggota Majelis Wali Amanah. Pejabat negara yang hadir yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Mentan Amran Sulaiman, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi,

Tampak juga Kepala BIN Sutiyoso, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, serta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.‎ Ada pula Anggota Wantimpres Sidarto Dhanusubroto.

Sementara pengurus ‎DPP PDIP bersama para anggota dewan juga hadir seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum Olly Dondokambey. Sementara Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin tampak hadir memimpin seluruh pimpinan DPC PDIP se-Jawa Barat.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply