1534 Views

DPRD Jabar Apresiasi Gelar Doktor Kehormatan Megawati

thumb_366994_06332307042016_Ineu_Purwadewi_Sundari_Ketua_DPRD_Jabar

INEU PURWADEWI SUNDARI, S. Sos., M.M | Ketua DPRD Jawa Barat

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – DPRD Jawa Barat mengaperasi keputusan Universitas Padjadjaran yang menganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dalam bidang Politik dan Pemerintahan kepada Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, di Graha Sanusi Hardjadinata Bandung, Rabu.

“Saya ucapkan selamat, saya juga sebagai kader (PDIP) bangga tentunya karena hari ini Ibu Hajah Megawati Soekanorputri yang juga alumni Unpad tahun 1967 mendapatkan gelar doktor honoris causa,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

Ia menuturkan dalam penganugerahan gelar doktor honoris causa tersebut tergambar bagaimana jalan panjang Ketua Umum DPP PDIP tersebut mulai dari pengalaman langsung ketika memimpin negara dan perpolitikan saat ini. “Sekali lagi sebagai kader, saya bangga karena ibu ketua umum kami dengan segala perjuangan dan sampai sekarang terus berjuang untuk kemajuan bangsa ini,” kata dia.

Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat mengaku kagum dan terinspirasi gaya kepemimpinan Megawati Soekarnoputri baik sebagai ketua umum partai politik atau kepala negara.

“Selain menjadi presiden dan wakil perempuan serta ketua partai perempuan di Indonesia, saya bangga dipercaya ibu memegang amanah sebagai Ketua DPRD Jawa Barat wanita pertama,” katanya.

Hal tersebut, menurut Ineu, amanah dan pekerjaan rumah bagi dirinya untuk bisa direalisisakan untuk pembangunan dan kemajuan bangsa.

Dirinya mengaku kagum dengan gaya “lobi diplomatik” Megawati yakni “Lenso Bengawan Solo” yakni menjual gas kepada Tiongkok. “Itu kan salah satu yang luar biasa bagi kami, dengan cara apapun yang pasti harus menyelamat harkat, martabat dan mensejahterakan rakyatnya,” katanya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply