1268 Views

PDIP Tasikmalaya Tunjukan Keberpihakan kepada Warga Tak Mampu

DSC_0256PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Keberpihakan PDIP kepada masyarakat yang tidak mampu tercermin dari sikap PDIP Kabupaten Tasikmalaya yang tak kenal lelah membantu Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Rasa kemanusiaan mampu diterjemahkan oleh kader -kader PDIP Kabupaten Tasikmalaya untuk menolong sesama dengan tanpa pamrih. Bila disambungkan dengan pernyataan Bung Karno, apa yang dilakukan kader PDIP di Kabupaten Tasikmalaya yaitu karmanye vadhikaraste maphalesu kadatjana.

“‎Alhamdulilah, saya bebas biaya saat diurus di Puskesmas, berkat bantuan PDIP,”ujar Yusup kepada JABAR MERDEKA, Minggu malam (22/5/2016).

Dijelaskan warga Leuwi Budah,‎ Sukaraja ini, dirinya mengalami kecelakaan lalu lintas dan terpaksa harus dirawat di Puskesmas selama 6 Hari. Awalnya, ia bingung karena perawatan selama 6 hari tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kata, Yusup beban pikirannya tersebut akhirnya hilang setelah PDIP Kabupaten Tasikmalaya mengurus biaya perawakannya di Puskesmas tersebut.

‎Sama halnya dengan Yusup, seorang warga kp.purwasari Kecamatan Cisayong bernama Rokayah bisa merasakan keberpihakan PDIP terhadap dirinya.

“Saya diurus di RSUD Kabupaten saat melahirkan,” ujarnya.

Menurutnya, PDIP mengurus administrasi dirinya agar bisa dirawat maksimal dan tidak mengeluarkan biaya. Maklum, kata Rokayah, ‎untuk urusan biaya kesehatan dirinya tidak mampu. Dengan penghasilan yang terbatas, mustahil dirinya bisa melakukan persalinan di RSUD dengan alat dan tenaga medis yang profesional.

“Saya bersyukurlah ada yang ngurus, sehingga saya bisa lahiran dengan selamat dan tenang,” tegasnya. JMOL

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply