3102 Views

Banteng Music Festival 2016 Ajang Mencari Kader Muda

PDIP-PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar Banteng Music Festival 2016 dalam memperingati HUT Ke 43 PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksanaranata, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, kemarin (11/5).  Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung melaksanakan Festival Bahari Nusantara dengan menggelar Gerakan Bakar dan Makan 6 kwintal ikan pada Minggu (8/5) lalu.

Wakil Ketua 1 Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bandung, sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke 43 PDI Perjuangan Hen Hen Asep Suhendar mengatakan, rangkaian HUT ke 43PDI Perjuangan dimerihakan beberapa kegiatan yang menyentuh kaum muda. Salah satunya, Festival Banteng tersebut. Tujuannya, untuk lebih dekat dengan pemilih pemula, agar bakat-bakat mereka bisa terbina dan dikembangkan bersama.

”Ini pun salah satu dari Trisakti yang mana, di sana disebutkan dalam berbudaya harus beretika. Dan supaya mereka tidak salah kaprah, yang selama ini ada opini miring di kalangan masyarakat,” kata Hen Hen di sela kegiatan Banteng Festival.IMG_20160511_142657-

Mudah-mudahan, lanjut Hen Hen, ke depannya opini masyarakat lebih positif dan mereka bisa menunjukan sikap moral yang baik. ”Kita akan bina terus kalangan muda ini, dengan tujuan supaya mereka bisa gabung dengan PDI Perjuangan. Kelak mereka bisa mewarnai partai ini untuk kiprah lebih banyak agar bermuara demi kepentingan dan kebaikan serta kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Hen Hen menjelaskan, rangkaian acara HUT PDI Perjuangan ini yang dicanangkan dari DPP ada 13 acara, namun pihaknya hanya mengambil 6 acara. Yakni mulai dari Festival Bahari Nusantara yang diisi dengan acara makan ikan bersama hingga masuk rekor MURI, Kesekertariatan untuk Tertib Administrasi, Paduan Suara, Banteng Musik Festival, Desa Berdikari yang menampilkan produk UKM binaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, dan Penanaman Pohon Buah Rakyat (Tambura) yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2016 nanti.20160508_100000-

Selain itu, tutur Hen Hen, pihaknya melakukan upaya terhadap para pemuda supaya berkepribadian dalam berbudaya. ”Makanya di Festival Banteng ini ada beberapa lagu wajib yang bernafaskan nasionalisme. Supaya paham-paham yang ektrem bisa dicegah sedini mungkin dari penanaman rasa nasionalisme,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Banteng Erwin Gunawan mengungkapkan, pelaksanaan festival tersebut dilatarbelakangi surat DPP PDI Perjuangan yang menetapkan daerah bisa menampilkan komunitas musik masing-masing.DSC_0327-

”Bukan hanya Banteng Musik Festival saja, tapi ada Tambura (Tanaman Buah Rakyat). Tapi di sini saya selaku ketua Banteng Musik Festival, DPC Kabupaten Bandung bisa berbaur dengan para generasi muda. Dan jadi kebanggaan dari DPC ini sendiri. Karena kami bisa mengirimkan grup musik terbaik ketingkatan Provinsi,” ungkap Erwin.

Erwin berharap, semoga juara pertama di Kabupaten Bandung ini bisa tampil di tingkat provinsi dan menjadi juara lagi di tingkat Nasional. Sebab, grup band yang berada di wilayah Kabupaten Bandung dianggap grup band nya pada hebat-hebat.

”Kami bisa memfasilitasi kader-kader muda untuk bisa tampil di festival musik setingkat Nasional dengan mekanisme pelaksanaan. Acara ini sukses berkat dorongan semua pihak struktural dari tingkatan ranting, PAC dan rekan-rekan semua fraksi,” katanya.

Dia menjelaskan, festival Banteng ini, berawal dari seleksi di setiap studio musik yang berada di Kabupaten Bandung. Awalnya, sebanyak 100 grup band dan disaring menjadi 10 grup band yang masuk ke final. Sehingga, pemenang hari ini (kemarin) di tingkat kabupaten, akan ditampilkan di DPD PDI Perjuangan tingkat Jawa Barat pada Sabtu (14/5).

Kemudian pemenang di tingkat Jabar akan ditampilkan pada puncaknya di bulan Juni di Senayan, festival seluruh Indonesia. Setelah itu akan diadakan pembinaan untuk mengikuti rekaman. ”Mudah-mudahan dari Kabupaten Bandung ada yang muncul dan akan menjadi grup band yang menasional,” jelasnya. Bandung Ekspres

 

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply