1854 Views

PDIP Usung Tb Hasanuddin Jadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat 2018

TBH

Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanuddin

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap mengusung Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada 2018. Pencalonan itu setelah beberapa daerah di Jawa Barat sepakat mendukung Tb Hasanuddin untuk maju pada Pilgub Jawa Barat mendatang.

“Dari internal akan mengajukan Ketua DPD kami Tubagus Hasanuddin. Mudah-mudahan mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Budiana di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Budiana menilai, Tb Hasanuddin layak diajukan sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Menurut dia, rekannya itu berpengalaman di bidang militer dan politik.

Menurut dia, Tb Hasanuddin memiliki sikap kepemimpinan yang kuat dan bijaksana. Tb Hasanuddin bahkan memberikan kesempatan kepada kader PDIP lain yakni Rieke Diah Pitaloka maju pada Pilkada 2013 lalu. Padahal saat itu Tb Hasanuddin menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDI Jawa Barat.

Meski demikian, PDIP belum menentukan siapa wakil yang akan mendampingi Tb Hasanuddin maju pada Pilgub Jawa Barat 2018. Namun, Budiana tak menampik ada pendekatan dari partai politik lain.

“Belum (wakil). Walaupun banyak yang sudah mendekati terutama kepada Ketua DPD itu sendiri, dari partai lain,” kata dia. Metrotvnews

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply