2234 Views

Mantap! PDIP Pangandaran Gelar BMF Di Pantai Barat

FB_IMG_1462884236655

Banner Banteng Music Festival Pangandaran

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jawa Barat akan menggelar Banteng Music Festival di Pantai Barat Pangandaran, Kamis besok (12/5/2016).

BMF DPC Pangandaran ini diperkirakan akan diikuti oleh gurp band yang ada di pangandaran. BMF sendiri merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-43 PDIP dan menyambut bulan Bung Karno pada I Juni mendatang.

Dalam kegiatan ini, DPC PDIP Pangandaran akan mengambil pemenang untuk diseleksi di tingkat DPD PDIP Jabar di Bandung. Jika Band yang dikirm oleh DPC PDIP Pangandaran lolos seleksi di DPD PDIP Jabar, Band tersebut akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat DPP PDIP di Jakarta.

Setiap peserta Banteng Music Festival harus menyanyikan sebuah lagu wajib yang sudah ditentukan PDI Perjuangan. Diantaranya, Bung Karno Bapak Bangsa, Gemah Ripah Loh Jinawi,Point Of No Retrurn, Vivere Pericoloso
.
Dari informasi yang diterima Jabar Merdeka, selain BMF, DPC PDI Pangandaran juga akan menggelar Gerakan Pangandaran Bersih.

Seperti diketahui, penggagas festival musik ini adalah Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif.

Pria yang akrab disapa Mas Nanan itu , menilai bahwa nasionalisme adalah hal sangat penting yang harus selalu dipelihara dan dipupuk. Salah satu cara kuat untuk melakukannya adalah melalui musik, bidang yang telah lama ia cintai dan menjadi sarana ekspresinya.

Ia berpendapat, nasionalisme bisa dibangun melalui kisah dan perjuangan yang dijalani presiden pertama kita, Soekarno. Bung Karno adalah sumber inspirasi tiada henti, yang gagasannya tetap relevan hingga hari ini. Sebagai founding father, pemikiran Bung Karno perlu dijadikan panduan dalam kita menghadapi dinamika politik, ekonomi, dan sosial budaya bangsa.

Dengan festival ini, ia ingin menawarkan sebuah wadah berekspresi bagi segenap anak muda Indonesia yang juga mencintai musik dan tanah airnya. Ia mengajak anak-anak muda untuk bermusik sambil mengingat kisah perjuangan pendiri bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply