2673 Views

Abdy Yuhana: HUT Partai, PDIP Ingin Kembali Menegaskan Indonesia Sangat Luar biasa

abdy

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – HUT KE-43 PDI Perjuangan diisi dengan berbagai program dan kegiatan. Ada beberapa program yang sifatnya nasional dan ada juga yang berjenjang yakni ada proses seleksi dari mulai tahap DPC hingga DPP.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Abdy Yuhana saat berbincang dengan JABAR MERDEKA di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Senin (9/5/2016).

“Kegiatan berjenjang itu seperti Banteng Music Festival (BMF). Ini melalui proses seleksi di DPC, setelah diseleksi di DPC baru ke DPD dan nanti hasil seleksi dikirim ke DPP, disana nanti diseleksi lagi,” ujarnya.

Berikut petikan wawancara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar dengan JABAR MERDEKA :

Bisa Dijelaskan Soal BMF?

Banteng Music Festival ini merupakan kegiatan music dimana ada penampilan Band-Band music ditiap daerah, ini digelar di tiap DPC PDIP Baik kabupaten maupun Kota. Tak hanya BMF sebenarnya, ada juga Desa Mandiri dan paduan suara.

Puncak HUT Ke-43 PDI Perjuangan di Jabar sendiri dipusatkan dimana?

Kita nanti akan menggelar puncak acaranya di Jalan Soekarno, samping Gedung Merdeka Bandung. Selain BMF tingkat DPD ada juga kegiatan Pasar rakyat dan kegiatan lain-lainnya.

Untuk Makan Ikan Gratis yang sudah digelar?

Ya, ini merupakan salah satu acara yang digelar dalam HUT Ke-43 PDI Perjuangan. Di wilayah DPD Jabar secara serentak menggelar makan Ikan gratis dan DPD memusatkan acara tersebut di TPI Gebang, Cirebon. Ikan yang dibakar ada Ikan Laut dan Ikan tawar.

Kenapa Makan Ikan gratis, apa yang mendasari PDIP menggelar acara itu?

Kita ini Negara yang luas wilayahnya itu laut, panjang garis pantainya kita itu 94 ribu kilometer keempat terluas di dunia dengan demikian kita harus terbiasa dengan suasana laut. Kita ingin mensosialisaskian bahwa Ikan itu adalah potensi luar biasa yang dimiliki Indonesia, PDIP ingin Ikan itu makanan sehari-hari di Indonesia karena dengan melihat nature Indonesia itu.

Apa pesan yang ingin disampaikan dengan HUT Ke-43 PDIP tahun ini?

PDIP ingin mendekatkan diri dengan rakyat makanya program-programnya kerakyatan, seperti pasar rakyat,makan Ikan gratis, yang kedua, kita ingin PDIP terus bersama-sama masyaraakat dalam arti semua masyarakat merasa terlibat jadi tidak melulu internal. Dan ketiga, kita ingin PDI Perjuanga sebagai partai nasionalis ingin masyarakat memahami bahwa negara ini memegang Bhineka Tungal Ika.

Selain itu?

HUT partai muaranya di tanggal 1 juni, kita melihat bahwa komponen bangsa seperti Nahdlatul Ulama (NU) sudah mengusulkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila. Dalam Pancasila itu terkandung tiga hal yang masih relavan dengan kondisi sekarang yakni,yang pertama, aktivitas gotong-royong, pengambilan keputusan dengan musayawarah mufakat, dan dalam kita hidup berbangsa ini menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, nah, itu yang ingin kita dorong bahwa Indonesia sangt luar biasa. Jabar Merdeka

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply