1164 Views

MAKAN IKAN MASSAL DI KAB. CIREBON 1,3 TON IKAN BANDENG LUDES TAK BERSISA

13199305_247281415661484_1473929487_oPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Sedikitnya 1,3 ton ikan bandeng yang disiapkan Panitia Festival Bahari “Makan Ikan Bakar Massal” di Pantai Gebang Kab. Cirebon, Minggu Siang (08/05) ludes tak bersisa.

Pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang datang berkumpul di halaman depan Rumah Sakit Tanpa Kelas (RSTK) Mega Gotong Royong, langsung menyerbu ikan bakar sesaat usai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Letjen (Purn TNI) Dr. TB. Hasanuddin, MM mengakhiri sambutannya.

Bahkan, para petinggi partai yang terdiri dari pengurus DPD dan DPC, berbaur dan bersantap ikan bersama. Sebelum makan ikan, acara diawali dengan pembakaran ikan secara simbolis dipimpin TB. Hasanudin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali prakata Ketua Panitia Selly Andriani. Secara khusus Selly menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, H. Mustofa, SH yang memberikan sambutan kedua menyatakan, dipilihnya Kabupaten Cirebon sebagai salah satu sentral kegiatan Festival Bahari, merupakan kebanggaan tersendiri.

Terlebih lagi, lanjut Mustofa, Ketua DPD dapat langsung memimpin acara ini. Sementara Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang ikut berkontribusi menyukseskan kegiatan Makan Ikan Bakar Massal tersebut. TB. Hasanuddin dalam kata-kata sambutannya menyatakan, kegiatan seperti ini dimaksudkan agar terjalin kebersamaan sesama pengurus, kader partai dan warga simpatisan.

“ Menurut panitia, di sini disiapkan 1,3 ton ikan yang dibeli dari nelayan setempat. Ini artinya, nelayan di sini ikut terbantu dengan dibelinya hasil tangkapan mereka,” ujar TB. Hasanuddin. Lebih lanjut TB. Hasanuddin menyampaikan, kendati secara kuantitas jumlah peserta tidak memenuhi target, tetapi secara substansi kegiatan ini cukup layak untuk diapresiasi secara positif. “Di Jawa Barat tidak hanya di sini (Pantai Gebang—red), tetapi juga di daerah-daerah lain menggelar acara serupa,” pungkas TB. Hasanuddin.13161327_247260258996933_387467550_o

Dari mereka yang hadir, semua merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. Seperti disampaikan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Jahari misalnya. Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini amat diperlukan untuk membangun komunikasi antar pengurus partai. Pasalnya, lanjut Jahari, para pengurus partai dapat berkomunikasi secara alamiah tanpa ada sekat-sekat protokoler.

“Tengok saja, Pak Ketua Dewan (H. Mustofa, SH—red), Pak Bupati, Pak Wabup, semua berbaur dan sangat akrab satu sama lain. Tak hanya sesama pengurus, kalangan simpatisan pun dapat berdekatan langsung dengan para petugas partai baik di legislatif maupun eksekutif, tanpa jarak. Bahkan saya lihat, banyak diantara mereka yang berphoto bersama, makan bersama dan bergurau bersama,” ungkap Jahari seraya menyebutkan tagline Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat, tergambar dalam kegiatan ini. ***

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply