1769 Views

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis Gelar Banteng Musik Festival dan Pesta Rakyat Meriah

BMFPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – CIAMIS, (KP).- Ajang pencarian musisi berbakat Banteng Musik Festival dan pagelaran pasar rakyat berlangsung meriah Minggu (8/5/2016) di Alun-alun Ciamis. Acara yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP ke 43 tersebut, sejak pagi hari dipadati banyak pengunjung terlebih acara digelar berbarengan dengan Car Free Day (CFD).

Pembukaan BMF terasa begitu meriah karena dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Ketua DPC PDIP Ciamis yang juga Wabup Ciamis Oih Burhanudin dan hadir pula Anggota DPR RI Fraksi PDIP Puti Guntur Soekarnoputeri. Hadir pula Sekretaris Daerah Ciamis Herdiat.

Ketua Panitia Pelaksana Wayan Kuswan mengatakan, Banteng Musik Festival dan pasar rakyat ini merupakan puncak perayaan HUT PDIP ke 43 di Kabupaten Ciamis. Sebelumnya juga kata dia telah digelar rangkaian kegiatan berupa Desa Berdikari, Taman Buah Rakyat, Lomba Paduan Suara, Bhineka Wisata Nusantara dan Kontes Burung Berkicau. “Kami bersyukur semua kegiatan dalam rangkaian HUT PDIP ke 43 di Ciamis berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” ujar Wayan.

Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPC PDIP Kabupaten Ciamis. Kegiatan Banteng Musik Festival merupakan sebuah wujud kepedulian partai terhadap keberadaan musisi asli Kabupaten Ciamis agar mampu berkarya dan menunjukan kemampuan terbaiknya. “Saya berharap, pemenang BMF ini dapat lolos lagi nanti di BMF tingkat Propinsi sehingga bisa tampil di BMF tingkat nasional,” jelas Iing seraya mengucapkan selamat kepada PDI perjuangan yang sudah berusia 43 tahun dan telah menjadi bagian dalam proses penyelenggaraan pemerintah.

Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarnoputeri menyatakan, kegiatan Banteng Musik Festival dan pasar rakyat ini digelar sebagai wujud pelaksanaan ideologi yang diamanatkan. Menurutnya PDIP tidak hanya fokus di bidang politik saja, namun tetap berjuang agar ideologi partai yang dianut bisa diwujudkan sehingga dapat berdampak bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat. “PDIP sudah 43 tahun berdiri dan selama itu pula PDIP telah mewarnai sistim demokrasi di Indonesia. Artinya PDIP sudah menjadi bagian dari pemerintahan, sehingga PDIP wajib mendukung dan mendorong kemajuan bangsa melalui berbagai kegiatan pro rakyat,” tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis Oih Burhanudin berharap ajang Banteng Musik Festival ini dapat menjadi media silaturahmi masyarakat dan mengembangkan bakat musisi Ciamis yang selama ini belum tergali secara optimal. Menurutnya, potensi musisi asli Ciamis sangat banyak. Makanya lewat BMF ini, diharapkan muncul bibit-bibit berbakat yang bisa mengharumkan nama Ciamis. (Jujang)***

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply