1185 Views

Dalam Rangka Hut Ke-43 DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Gelar Pasar Rakyat

13173997_1198163960194789_8333510491256229824_nPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – DPC PDI Perjuangan Kota Bandung dalam mengisi rangkaian HUT PDI Perjuangan yang ke 43 menggelar Pasar Rakyat dengan menjual 500 paket sembako murah, membuka stand bazzar bagi UKM binaan DPC PDI Perjuangan dan diselingi dengan hiburan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 7 Mei 2016 tersebut berjalan lancar dan banyak dikunjungi warga.

Kegiatan yang dilaksanakan di RW 11 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jabar IR. Ketut Sustiawan, Muspika Kecamatan Buah Batu serta seluruh Jajaran DPC dan PAC PDI Perjuangan Kota Bandung.

Kegiatan yang bertema Melalui Pasar Rakyat Kita Kembalikan Tulang Punggung Perekonomian Indonesia ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha merupakan pengingat kepada seluruh elemen masyarakat dan bangsa bahwa pasar tradisional yang notabene sebagai tempat usaha warga negara jangan sampai hilang ditelan pasar modern yang memiliki modal besar.

Semenatara lanjutnya, para pedagang kecil di pasar tradisonal sebenarnya merekalah yang menguasai bisnis di Indonesia. “Para pedagang di Pasar Tradisional harus mengembangkan strategi dan membangun rencana yang mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan konsumen sebagai mana yang dilakukan Pasar Modern,” tegas Achmad.

Iin Lina Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM membenarkan hal tersebut. “Karena itu kami berharap UKM-UKM yang ada di Kota Bandung diberi ruang pula oleh pemerintah. Jika mereka diberi peluang yang baik mereka akan tetap bertahan sebagai tulang punggung perekonomian bangsa. Mereka mampu menyumbang 60 persen perekonomian bangsa,” tegasnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply