3062 Views

Semarak HUT PDIP Di Kota Tertib Lalu Lintas, Ini Buktinya…

pdip-jabarPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – HUT Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Cimis dipastikan akan semarak. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang akan melibatkan masyarakat Kota yang dikenal dengan Kota Tertib Lalu lintas tersbut.

Demikian disampikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis Oih Burhanudin kepada JABAR MERDEKA, Kamis (5/45/2016).

Lanjut Wakil Bupati Ciamis tersebut, pada hari minggu (9/5/2016), Puluhan stan akan meramaikan Alun-Alun Ciamis. Berbabagi produk khas Ciamis dari mulai kerajinan, makanan dan lainnya akan dijajakan di stan-stan tersebut. Semua warga bebas untuk berbelanja atau sekedar melihat-melihat produk yang ditawarkan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian daria acara yang digelar PDIP Ciamis untuk menyambut HUT Partai,”ujarnya.
Tak hanya itu, menurut Oih dipastikan puluhan Band yang berada di Kabupaten Ciamis akakan unjuk gigi dalam Banteng Music Festival. Berbagai aliran music akan berusaha semaksimal mungkin menarik hati dewan juri.

“Grup band yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan kesempatan tampil di ajang yang sama tingkat Jawa Barat. Bahkan mereka bisa tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno jika mampu menjadi juara tingkat provinsi,”tambahnya.

Oih mengatakan, HUT Partai PDI Perjuangan tahun ini memang berbeda, semua DPC menggelar acara. Kegiatan-kegiatannya sudah ada petunjuknya dari DPP. “Ada yang khusus dilaksanakan di DPC ada pula yang berjenjang dari mulai DPC, DPW, DPP,” ungkapnya.

Kata Oih, Di Ciamis sendiri, rangkaian kegiatan HUT PDIP ke-43 telah dilaksanakan sejak bulan April lalu. Kegiatan yang digelar yaitu, Desa Berdikari, Taman Buah Rakyat, Lomba Paduan Suara, Bhineka Wisata Nusantara dan Kontes Burung Berkicau.

Sementara itu, ketua pantia kegiatan HUT Partai PDIP Di Ciamis, Yogi Permadi mengatakan untuk Desa Berdikari itu PDIP Ciamis mengirimkan tiga perwakilan UMKM ke tingkat provinsi untuk dilombakan. Tak hanya itu, paduan suara juga itu digelarnya oleh DPD.” Kita mengirimkan tim paduan suara kader untuk bertanding di tingkat provinsi,” jelasnya.

Untuk Taman Buah Rakyat, lanjut Yogi, DPC PDIP Ciamis akan menanam ribuan bibit buah-buahan di lahan yang cukup luas. Dan lokasi taman buah ini berada Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih. “Polanya kita kerjasama dengan masyarakat sekitar, dan hasilnya juga untuk masyarakat”.

Anggota DPRD Ciamis ini juga menerankan, dalam rangkaian HUT tahun ini setiap DPC harus mengirimkan satu profil potensi pariwisata di daerahnya yang belum tergali maksimal. Kegiatan itu dikemas dalam lomba Bhineka Wisata Nusantara. Dan DPC PDIP Ciamis mengangkat potensi wisata Kampung Kuta.

Puncak dari kegiatan tersebut, akan digelar di Alun-Alun Ciamis. “Kita mengajak masyarakat Ciamis untuk ikut terlibat dalam kemeriahan puncak acara HUT PDIP di Ciamis. Ayo datang hari Minggu ke Alun-Alun Ciamis, terbuka untuk umum!” pungkasnya. JMOL

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply