911 Views

Aan Setyawan, S.Si : Bidang Komunikasi Politik Terdepan .. !!

13128616_239356656453960_277251464_oPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Bidang komunikasi politik DPC PDI PERJUANGAN Kab. Cirebon selalu aktif dalam mewarnai dinamika yang ada, baik dalam skup internal maupun dalam konteks eksternal di tataran perpolitikan di lingkup Kabupaten Cirebon. Pasalnya, hampir di setiap kegiatan yang dilakukan semua bidang, produk dari bidang komunikasi politik yaitu Tabloid Media Perjuangan dipastikan berkontribusi cukup signifikan.

“Ini kenyataan yang membanggakan. Berkontribusi dalam berbagai kegiatan partai, memang sudah menjadi komitmen kami,” ungkap Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, Aan Setyawan, S.Si. Dikatakan, terhitung sejak Rakercab I, Tabloid Media Perjuangan secara konsisten terbit berkala sekali dalam sebulan.

“Sampai bulan April ini, Media Perjuangan telah terbit sebanyak tujuh edisi. Dan selama itu pula, respon pengurus dan kader sangat positif,” sambung politisi yang kini menjabat Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon ini seraya menambahkan, saat ini bersama jajaran Tim Media Centre di bawah komando Bung Suyana Syafe’i tengah menjajagi peluncuran Media Perjuangan Online.

“Perhatian dan apresiasi terhadap produk Bidang Komunikasi Politik ini, juga datang dari kalangan DPD dan DPP partai,” janjut politisi asal Daerah Pemilihan 7 ini dan mengatakan, eksistensi Media Perjuangan tidak hanya sebagai media komunikasi dan sosialisasi berbagai keputusan serta ketetapan partai ataupun propaganda partai, melainkan juga dijadikan sarana transformasi pengetahuan dalam konteks pemantapan ideologi kader. “Kami terus berupaya, agar pengurus dan kader partai lebih memanfaatkan media ini.

Di samping itu, kami tak segan menyarankan agar mereka juga memanfaatkan media-media di daerah” katanya. Lebih lanjut Aan menyatakan, bidang komunikasi politik pun aktif dalam merealisasikan program-program lain yang telah dicanangkan dalam Rakercab.” Di bulan April ini, kami berkesempatan mengundang pakar komunikasi yaitu Prof. Dr. Cecep Sumarna, M.Pd, untuk memberikan pencerahan kepada pengurus DPC, PAC, Fraksi dan elemen partai lainnya,” papar anggota Dewan tiga periode yang juga dikenal cukup kritis dan cermat terhadap pelbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Ditanya tentang program lainnya seperti pelatihan jurnalistik dan peningkatan kapasitas anggota Fraksi PDI Perjuangan, Aan optimistis, semuanya akan terlaksana dengan sukses. “Kami punya tim yang solid, kreatif dan profesional. Jadi kami sangat optimistis,” tegasnya. Kepiawaian Aan Setyawan dalam menghidupkan roda organisasi, diakui pula oleh rekan-rekannya sesama pengurus. Bahkan, Ketua DPC PDI Perjuangan H.Mustofa, SH acapkali memberikan apresiasi khususnya terhadap kinerja politisi penuh talenta yang satu ini. ** (suyana syafe’i/media centre)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply