1857 Views

Pangandaran Bisa Jadi Poros Kemajuan Jabar Selatan

TB-Hasanuddin

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin. menghadiri Rakercab Diperluas PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran di gedung Islamic Center Pangandaran, Sabtu (16/4). (Andi Nurroni/SwaraPangandaran.Com

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Dibandingkan dengan daerah lain di wilayah selatan Jawa Barat, pesisir Pangandaran jauh lebih berkembang. Kondisi ini memungkinkan Pangandaran menjadi poros kemajuan di wilayah selatan Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin ketika menghadiri Muskercab Diperluas PDI Perjuangan Pangandaran di gedung Islamic Center Pangandaran, Sabtu (16/4).

Hasanuddin berpendapat, Pangandaran harus membuka jalan bagi kemajuan daerah-daerah lain di Selatan Jawa Barat, mulai dari Kabupaten Tasikmalaya selatan hingga Sukabumi Selatan.

“Apa yang tidak ada di Pangandaran. Mulai dari pegunungan, bukit, laut, sampai bandara. Kalau itu dibangun dua tahun lagi saja, lalu ditransfer ke tempat lain, sehingga keseimbangan pembangunan terjadi,” ujar Hasanuddin kepada wartawan.

Menurut purnawirawan perwira TNI yang kini dijagokan sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat ini, keinginan daerah-daerah di seltan Jawa Barat untuk memekarkan diri seperti Pangandaran tidak keliru. Hanya, ia menekankan, motivasinya tidak untuk bagi-bagi kekuasaan.

“Pendekatannya harus kesejahteraan masyarakat. Jangan karena ingin posisi baru, DPRD baru. Setelah perekonomian masyarakat berkembang, nanti dengan sendirinya,” ujar Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Hassanudin menerima dukungan resmi dari jajaran pengurus DPC dan Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat pada 2018 mendatang.

Hassanudin menegaskan, dirinya siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat jika mendapat dukungan seluruh kader dan mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply