2397 Views

Ojang Sohandi Jadi Tersangka, PDIP Subang Keluarkan Tri Paseh

Cf2J-RYUUAAX6OBPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – DPC PDIP Subang menggelar konfrensi pers seputar ditangkap dan ditetapkannya tersangka Bupati Subang yang juga Ketua DPC PDIP Subang Ojang Sohandi di kediaman Sekretaris DPC PDIP Subang Maman Yudia, Gunug Paseh, Subang, Selasa (12/4/2016).

Penetapan tersangka dilakukan setelah KPK menangkap dua oknum jaksa Kejati Jabar dan seorang bidan PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, saat bertransaksi suap, Senin 11 April 2016 pagi.

Suap senilai ratusan juta rupiah tersebut, diduga terkait penanganan kasus korupsi dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) 2014 senilai Rp14 miliar, yang perkaranya sedang disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Koruppsi (Tipikor) Bandung.

Menanggapi OTT KPK yang melibatkan Ojang sebagai pimpinan partai, Sekretaris DPC PDIP Subang, Maman Yudia, didampingi Bendahara, Ating Rusnatim, Wakil Ketua Beni Rudiono, dan seluruh fungsionaris PDIP, menyampaikan tiga butir pernyataan yang disebutnya “Tri Paseh”.

Yang pertama, sebut Maman, PDIP prihatin atas peristiwa OTT dan meminta maaf kepada masyarakat, karena kasus itu telah membuat suasana gaduh.

Meski demikian, sebagai partai pengusung pasangan Bupati Ojang Sohandi dan Wakil Bupati Imas Aryumningsih pada Pemilukada 2013, pihaknya memastikan roda pemerintahan Pemkab Subang berjalan normal. “Kami tegaskan, roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya, tak terganggu,” kata Maman Selasa (12/4/2016).

Kemudian yang kedua, pihaknya mendukung penuh langkah KPK untuk melakukan penegakan hukum di wilayah Subang. Namun tetap meminta KPK mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus dugaan suap tersebut.

“Ketiga, kami mengajak seluruh warga Subang untuk berdoa, semoga musibah ini cepat terselesaikan, serta mengimbau seluruh kader partai di semua level kepengurusan, tetap kondusif dan tidak terprovokasi,” paparnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply