1204 Views

Ketua PAC jamblang Kab. Cirebon Beri Santunan Puluhan Anak Yatim & Kurang Mampu

12980463_219480431774916_1284246524_nIni dia, bukti dari kerja ideologi seorang kader partai. Selain harus selalu dekat dengan rakyat, ia pun dituntut memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama. Seperti dilakukan Rudiana, SE misalnya. Dalam rangkaian Reses Pertamanya, Ketua PAC Jamblang yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon ini memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan tidak mampu di Desa Ciawi Kec. Palimanan Kab. Cirebon, Senin (22/2) lalu.

Menurut Rudiana, apa yang dilakukannya merupakan panggilan jiwa seorang kader partai. ”Jabatan adalah amanah, kita wajib menggunakan jabatan untuk bisa membantu orang lain yang membutuhkan” ungkap lulusan STIE YASMI 2011 ini seraya mengimbau para pemangku jabatan agar jangan lupa dari mana berasal.

“Jabatan itu sementara, jadi gak perlu sombong. Kita pun harus sering berbagi,” sambung politisi yang sudah tiga kali sejak tahun 2005 menjabat sebagai Ketua PAC. Lebih lanjut Rudiana memaparkan, yang perlu dilakukan pengurus dan kader partai saat ini adalah, kerja-kerja nyata yang langsung dirasakan manfatnya oleh rakyat. Bukan cuma kegiatan retoris yang hanya membuang-buang waktu percuma. “Saya teringat ucapan Bu Mega, Menangis dan Tertawa bersama Rakyat. Maknanya luar biasa dalam.

Dan ini sangat menginspirasi saya,” ujar ayah tiga Dytian Aqil Natanegara, M. Rafi Jagaddhita dan Annindita Keisha Azzahra dari buah perkawinanya dengan Siti Komariyah PNS di Dinas Kesehatan Pemkab Cirebon. Sikap humanis yang selalu dilakukan Rudi inilah, yang membuatnya bertahan duduk sebagai anggota legislatif selama dua periode. Bahkan, dari pantauan Media Centre DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, hampir di setiap Desa yang didatanginya dalam kaitan Reses selalu dipadati oleh warga.

Dialog pun berjalan dua arah. Warga tak ragu-ragu menyampaikan usulan-usulan mereka, dari mulai perbaikan infrastruktur jalan, pemberdayaan perempuan, pemuda, sarana olahraga,kesehatan, fooging dan terutama yang paling banyak adalah usulan rutilahu. “Saya harus menyerap dan memperjuangkan usulan mereka,” pungkas Rudiana, SE di sela-sela kesibukannya melayani pembeli di Toko Besi Rudi Jaya miliknya.*** (suyana syafe’i/media centre)

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply