1636 Views

Mewakili Pengurus & Kader Kab. Cirebon, Jimus Tanya Kesiapan TB, TB. Hasanudin : Saya Siap..!!

12903562_195800000809626_476048127_oPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Di hadapan pengurus DPC, PAC, Ranting & kader partai se-Kabupaten Cirebon, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DR. TB. Hasanuddin, SE., MM menjawab pertanyaan Ketua DPC, H.Mustofa, SH, tentang kesiapannya maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dengan intonasi tegas, purnawirawan Jendral Bintang tiga itu menyatakan kesiapannya. “Sebagai prajurit partai, jika saudara-saudara mendukung dan Ketua Umum merestui, maka saya pasti siap..” tandas TB. Hasanuddin disambut aplaus dan sorak-sorai mereka yang hadir memenuhi Aula Gedung Asrama Haji di kawasan Watu Belah Sumber Kab. Cirebon, Rabu Siang (23/3).

12914902_195800357476257_1900258587_o

H. MUSTOFA, SH (KETUA DPC PDI PERJUANGAN KAB. CIREBON) (KIRI, BAJU MERAH) – DR. TB. Hasanuddin, SE., MM (KETUA DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT) (KANAN, BAJU HITAM)

Secara khusus TB. Hasanuddin menyatakan, jika melihat semangat dan antusias para kader terutama di Kabupaten Cirebon, dirinya semakin bersemangat dan akan berjuang sekuat tenaga memenangkan kontestasi lima tahunan itu. “Saya akan kerahkan segala kekuatan. Sudah saatnya kader PDI Perjuangan memimpin Jawa Barat” tandas Hasanuddin seraya memberikan apresiasi khusus atas penyelenggaraan kegiatan konsolidasi, yang menurutnya paling meriah dibanding daerah-daerah lainnya.

Lebih lanjut politisi yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR-RI itu berpesan, agar semua elemen partai di Kabupaten Cirebon bersatu merapatkan barisan, dan terus-menerus melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader di tingkat bawah. “Mereka (PAC dan Ranting) wajib diperhatikan. Karena merekalah yang langsung berhadap-hadapan dengan konstituen.

Para petugas partai, Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan, Anggota Dewan baik DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR-RI, harus berbagi dengan mereka” katanya disambut tepuk tangan para ketua Ranting dan PAC yang sejak awal acara terlihat penuh semangat. Terkait dengan kondusivitas, TB. Hasanuddin dengan tegas melarang adanya kelompok-kelompok yang akan mengganggu kondusivitas.

“Kita harus bersatu, jangan ada pengelompokan-pengelompokan,” katanya. Khusus tentang pelaksanaan Pemilihan Bupati yang sedianya dilangsungkan bersamaan dengan Pilgub 2018, dengan tegas Hasanuddin menyatakan semua orang berhak mencalonkan dan dicalonkan.

“Sekarang, berkiprah dan berbuatlah dulu untuk kemajuan. Semua pasti ada penilaian, dan semua ada mekanismenya sendiri” tegas TB. Hasanuddin. Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, H.Mustofa, SH mengawali sambutannya dengan memperkenalkan satu per satu pengurus DPC.

Dilanjutkan paparan tentang kegiatan DPC selama satu tahun, yang sebelumnya ditayangkan photo-photo kegiatan; dari kegiatan sosial donor darah, peringatan Bulan Bung Karno, Peringatan HUT RI, Rakercab, pelaksanaan Musran dan Musanran, pembagian kalender, penerbitan Tabloid Media Perjuangan hingga mengirimkan duta seni (Sintren) ke acara Rakernas.

12528800_195805147475778_1421076000_o“Semuanya dilakukan secara bergotong-royong” ungkap Jimus (sapaan akrab H. Mustofa, SH) dan menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan sukses. Kegiatan konsolidasi yang berjalan sekira 4 jam ini, berlangsung sangat meriah, penuh kekeluargaan, dan dibuka dengan penampilan Tiga Penari Topeng dari Sanggar Seni Akar Randu Alas binaan DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon.

Pada kegiatan tersebut, diberikan pula papan nama dan Surat Keputusan bagi Pengurus Ranting, pengukuhan Badan dan Sayap Partai, antara lain : BSPN, BAGUNA dan BAMUSI. Di samping itu, dilaksanakan juga serah terima kunci kendaraan roda empat, masing-masing dari petugas partai yang duduk sebagai Ketua DPRD (H. Mustofa, SH), Ketua Fraksi (Suherman) dan Bupati (Drs. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si). ** (suyana syafe’i/medi centre)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply