983 Views

DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon : Langkah Awal Anger Pimpin Fraksi Pantas Diacungi Jempol

12894372_195686224154337_1615721467_o

SUHERMAN (ANGER) KETUA FRAKSI PDI PERJUANGAN DPRD KAB. CIREBON

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Meski baru seumur jagung, langkah-langkah Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cirebon yang baru, Suherman, memperlihatkan spirit yang layak diacungi jempol. Bagaimana tidak, hanya berselang sehari setelah penunjukannya sebagai Ketua Fraksi dalam rapat pleno DPC, ia langsung menggelar rapat yang dihadiri seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan. Pertemuan yang dihadiri langsung Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, H. Mustofa, SH berlangsung serius tapi santai.

Secara khusus, Mustofa mengapresiasi langkah pengganti Bejo Kasiyono (Ketua Fraksi sebelumnya—red) yang bergerak cepat tersebut. “Ini langkah awal yang bagus,” ungkap Jimus (sapaan akrab H.Mustofa, SH) seraya menyebut langkah Ketua Fraksi yang baru layak diacungi jempol.

Jimus mengingatkan, konsolidasi organisasi merupakan kata kunci keberhasilan partai. Dengan konsolidasi yang berjalan baik, maka kondusivitas terjaga, sinergitas makin meningkat, dan program-program partai pun dengan sendirinya akan berjalan dengan baik. Lebih lanjut dia mengingatkan, dalam rangka mengimplentasikan Ideologi Trisakti dan Rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai tentang penerapan Ideologi Partai dalam konteks penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Cirebon, Fraksi yang menjadi bagian dari Tiga Pilar dituntut berperan aktif.12894463_195692514153708_49313037_o

“Semuanya harus berjalan dengan koordinasi yang baik dengan DPC partai,” katanya dan menambahkan, fraksi harus memerankan diri secara lugas, terkait dengan Penerapan kebijakan politik anggaran berdasarkan Ideologi PDI Perjuangan, yang dilakukan petugas partai yang duduk di eksekutif. Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Suherman yang akrab disapa Anger, mengajak rekan-rekannya di legislasi, untuk meningkatkan kegotongroyongan.

Sebagai bentuk tanggung jawab kegotongroyongan, tambah Suherman, segenap anggota fraksi harus siap berkontribusi dalam menopang pendanaan demi suksesnya program dan kegiatan-kegiatan partai. “Sekarang sudah waktunya kita bergerak, dimulai dari menyamakan persepsi, meluruskan niat untuk bersama-sama membesarkan partai.

Tentunya, dengan mengusung semangat gotong royong,” tandas Anger seraya menyebut fraksi juga harus pro aktif dalam proses pemberdayaan kader partai dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Lebih jauh ia mengingatkan anggotanya, bahwa karena keberadaan partailah yang membuat mereka dapat menjadi anggota dewan.

“Apalagi dalam rapat Tiga Pilar beberapa waktu lalu, petugas partai baik di legislatif maupun eksekutif wajib menyukseskan kegiatan-kegiatan DPC,” tambah Anger. Dalam mengimplementasikan hasil rapat Tiga Pilar, politisi yang juga Wakil Bendahara DPC ini menyatakan komitmennya untuk merealisasikannya. “Dalam hal meningkatkan kehadiran dalam kegiatan-kegiatan partai, kami tak pernah lelah mengingatkan kawan-kawan agar selalu aktif,” katanya.

Kemudian terkait dengan pengadaan mobil operasional dan Ambulance Partai, disamping petugas partai yang duduk sebagai Ketua DPRD (H. Mustofa, SH) dan Bupati (Sunjaya Purwadi Sastra, MM, M, M.Si) Ketua Fraksi (Suherman) menyumbangkan masing-masing satu unit, Ketua Fraksi pun takketinggalan ikut menyumbangkan satu unit. Ketiganya diserahterimakan pada acara Konsolidasi Ketua DPD DR. TB. Hasanudin, SE, MM dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Cirebon, Rabu Siang (23/3) lalu. ** (suyana syafe’i/media centre)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply