1247 Views

Tingkatkan SDM Pengurus, DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Undang Pakar

DIALOG KPUGuna meningkatkan kualitas SDM, DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon  mengundang pakar untuk memberikan pencerahan kepada pengurus dan kader  partai.

Kegiatan ini dilaksanakan usai rapat koordinasi rutin bulanan yang melibatkan DPC, PAC dan Fraksi. Pada bulan Februari lalu, hadir sebagai pembicara DR. Sopidi, S.Ag, SSI, M.A.g yang juga Komisioner KPU Kabupaten Cirebon. Sementara di bulan Maret ini, digelar pada Sabtu (5/3), dengan pembicara pakar Hukum Pidana dari Unisba, Prof. DR. Edi Setiadi, SH, MH.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, Edi Mustofa, kegiatan ini sengaja digelar dalam upaya pencerahan pengurus dan kader partai. “ Kami paham, tantangan ke depan semakin tak besar. Untuk itu, salah satu bentuk antisipasinya adalah peningkatan kualitas SDM pengurus partai,” ujar Edi Mustofa didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Predi Fibrina, SE dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Asep Saefullah, S.Pd.I. Mengamini Edi Mustofa, Predi Fibrina yakin, kegiatan seperti ini cukup efektif  dalam mencetak pengurus partai yang kualifide.

Penyelenggaraannya pun, lanjut Predi, disatupaketkan dengan rapat koordinasi rutin bulanan. “ Ini dimaksudkan, agar teknis kepesertaan diikuti oleh seluruh pengurus DPC, PAC dan Fraksi, sehingga dapat pula dijadikan ajang berkomunikasi satu sama lain, “ papar Predi.

Asep Saefullah yang juga moderator dalam diskusi yang menghadirkan narasumber Prof. Edi Setiadi, SH, MH, menyebut kegiatan ini sebagai media penggodokan pengurus. “Ya, karena semua pengurus hadir, DPC dan PAC,” ungkap Asep yang mantan aktivis GMNI ini seraya berhrap semua pihak memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. ** (suy/media centre)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply