1718 Views

Perkokoh Ideologi dan Disiplin, Pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor Gelar Kaderisasi Tingkat Pratama

DPC-PDI-P-700x350Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Bogor Dadang I Danubrata, kemarin menyelenggarakan giat kaderisasi tingkat pratama yang berlangsung di Cipanas.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari pada 12- 13 Maret 2016 tersebut, diikuti kurang lebih 100 orang pengurus partai PDI Perjuangan Kota Bogor. Selain hadir dalam pembukaan acara tersebut Abdy Yuhana. SH, MH selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat, Ir Ketut dan Bedi Budiman selaku Wakil Ketua Bidang kaderisasi dan organisasi DPD PDIP Propinsi Jabar.

Dalam sambutan pidatonya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata mengatakan, diadakannya acara kaderisasi pratama merupakan kursus kader partai pratama untuk memperkokoh ideologi dan disiplin para kader partai, ini dilaksanakan setelah DPC PDIP Kota Bogor merampungkan kegiatan pembentukan pengurus, baik ditingkat anak ranting, RT/RW se-Kota Bogor.

“Dari hasil pembentukan itulah maka mulai saat ini kita akan melakukan kaderisasi terhadap para pengurus baru tersebut, dengan nama kaderisasi pratama dimulai pada level DPC. Selanjutnya, setelah anak ranting dan pengurus di tingkat bawah, nantinya PAC dan ranting akan dilakukan hal yang sama dengan bertahap,” ujar Dadang, kepada Halloapakabar.com, Senin (14/03/2016).

Dadang Danubrata yang menyampaikan, bahwa, kegiatan yang dihelatnya, tak lain ingin membentuk kader kader yang patuh dan disiplin terhadap peraturan partai, mengetahui tentang sejarah partai dan menghargai tokoh tokoh yang telah memperjuangkan bangsa dan membesarkan partai PDI Perjuangan sekaligus mencontoh dan mengikuti nilai nilai ideologi yang telah disumbangkan bagi partai dan bangsa ini untuk menuju masyarakat indonesia sejahtra.

Ia berharap, kader tingkat pratama tersebut kedepan diharapkan dengan pola pendidikan seperti ini bisa melahirkan kader kader yang militan dan tidak pragmatis, agar pula memenangkan seluruh agenda partai, baik agenda pemilu yang diikuti oleh partai PDIP Perjuangan di Kota Bogor Pilkada, Pileg maupun Pilpres mendatang.

Sementara untuk agenda kegiatan Senin (14/03/2016), DPC mengadakan kaderisasi tingkat pratama untuk para pengurus DPC, Dept, Badan, Komite dan PAC sebagai angkatan pertama. Hal ini bertujuan agar para pengurus lebih mengerti, memahami, meresapi dan membumikan serta mengimplementasikan ideologi partai. Salah satunya pancasila 1 juni 1945 dalam kehidupan sehari hari.

Rafli Mukti selaku Ketua Panitia kegiatan kaderisasi yang Wakil Ketua Bidanf Kaderisasi dan Ideologi DPC PDI P Kota Bogor menambahkan, para peserta kader di hari pertama, seluruhnya dibekali materi tentang ideologi partai, sejarah partai dan organisasi partai yang ditutup dengan kegiatan diskusi kelompok. Sedangkan di hari kedua kegiatan diisi dengan kegiatan olahraga, management building, fun game dan tes tertulis, selain peserta juga menjalankan penugasan lapangan yang harus dijalani oleh peserta selama 6 bulan agar bisa mendapatkan sertifikat kelulusan.

Lebih lanjut Rafli juga menambahkan, terselenggaranya acara ini berkat kerjasama dan gotong royong seluruh pengurus partai, baik dalam pelaksanaan maupun dalam pembiayaan, melibatkan pengurus DPC Kota Bogor, Anggota DPR-RI Diah Pitaloka, Anggota DPRD Jabar Ir Budionno (Romo) dan semua anggota fraksi DPRD Kota Bogor dari PDIP. Hallobogor

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply