2316 Views

BAGUNA PDI Perjuangan Kab Bekasi Gelar Baksos di Cibitung

Ketua DPC PDI Perjuangan, Meilina berpose bersama pengurus DPC dan PACPDI Perjuangan Kabupaten Bekasi melalui badan penanggulangan bencana (Baguna), melaksanakan pengobatan gratis serentak di empat lokasi di Kecamatan Cibitung.

Di antaranya Perumahan Pondok Tanah Mas Desa Wanasari, Perumahan Kirana Cibitung Desa Wanasari, Kampung Bulak Kunyit Desa Muktiwari dan Kampung Tanah Ungkuk Desa Sarimukti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, DR Meilina Kartika Kadir, di damping para pengurus DPC, pengurus PAC dan kader PDI Perjuangan mengatakan bakti sosial (baksos) yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial PDI Perjuangan terhadap para korban banjir.

Selain itu, kata dia, membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama korban banjir, karena efeknya bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Dikatakan Melly panggilan akrabnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi belum bisa sepenuhnya menangani para korban banjir yang berada di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Baksos ini tak hanya dilakukan di Kecamatan Cibitung saja, tapi akan dilakukan di kecamatan lainnya yang warganya menderita akibat korban banjir yang kebetulan nggak tersentuh pemerintah,” ujarnya.

Seraya mengatakan antusias masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat tinggi. Antusias ribuan masyarakat yang didominasi orangtua renta dan anak-anak yang kebanyakan menderita penyakit seperti gatal-gatal, pilek, pusing dan batuk. ZINDO

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply