3081 Views

Megawati Minta Kader PDIP Kerja Keras dan Jaga Integritas

591457162326Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan para kadernya untuk menjaga integritas individu demi menjaga citra partai sekaligus mengawal agar Indonesia bersih dari korupsi.

Hal itu diungkapkan Megawati saat memberikan pengarahan di Pembukaan Rakor Bidang Internal PDIP di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (5/3). Rakorbid itu dihadiri pengurus DPD PDIP dari 34 provinsi yang mengirimkan masing-masing enam orang perwakilan utama.

Di hadapan peserta Rakorbid, Megawati menceritakan sejarah panjang PDI Perjuangan sejak dulu hingga kini. Baginya, sejarah perjuangan itu perlu selalu ada di ingatan dan hati para kader untuk menjaga perilakunya.

“Saya kembali mengingatkan, semua kader harus menjaga integritas individu demi mewujudkan Indonesia antikorupsi sekaligus menjaga citra partai. Karena kesalahan pribadi kader berdampak buruk pada organisasi. Mengingat sejarah sulit PDI Perjuangan, saya harap bisa menjadi kontrol bagi kader agar berhati-hati dalam bertindak,” kata Megawati.

Dilanjutkan Megawati, integritas juga bisa dibangun dengan bersandar pada sisi spiritualitas Pancasila yang berisi nasionalisme yang berisi kepentingan rakyat serta kecintaan pada rakyat.

“Ingat juga, tindakan korupsi mengalihkan perhatian kader dari tugas utama untuk mengurus politik untuk mensejahterakan rakyat,” tukas Megawati.

Megawati bahkan sempat menyebut kasus-kasus korupsi menonjol di pusat dan daerah agar tidak boleh terulang kembali. Ditegaskannya, integritas dan moralitas kader Ini harus diperkuat mengingat tahun 2019 adalah masa transisi generasi kepemimpinan.

“Pada titik itu, PDIP mempunyai peran penting dalam memastikan transisi on the right tracksesuai tujuan proklamasi,” tandasnya.

Sementara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menguraikan capaian-capaian PDIP dari pilkada serentak. Walau capaian melampaui target, tetapi banyak catatan dan rekomendasi untuk perbaikan demi menghadapi pilkada serentak yang berikutnya.

Markus Junianto Sihaloho/PCN

BeritaSatu.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply